Rafly Kande akan tampil di Indonesia Performing Arts Market 2013

ipam 2013

Indonesia Performing Arts Market (IPAM) kembali digelar 13 November hingga 16 November 2013 ini. IPAM dimaksudkan sebagai sebuah pasar seni pertunjukan Indonesia yang menghadirkan karya kontemporer terbaik Indonesia secara live di hadapan pembeli potensial. Pembeli potensial ini adalah mereka yang  mengelola festival dan gedung pertunjukan internasional papan atas yang sanggup membiayai pentas seni pertunjukan Indonesia dengan harga standar internasional.  Kali ini IPAM tampil dengan format butik yang berkonsentrasi pada potensi pentas kontemporer dan berdaya saing di pasar internasional.

Seperti yang dilansir dari tempo.co, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengatakan sudah saatnya dibangun dan diciptakan kembali pasar seni pertunjukan nasional. “IPAM akan mempertemukan seniman terbaik Indonesia dengan pengelola festival dan pusat kesenian terpenting di Indonesia,” katanya.

Pencapaian IPAM kali ini memposisikan Indonesia dalam kegiatan kesenian kontemporer mainstream dunia dan menghindari praktek perjalanan seni pertunjukan Indonesia yang selama ini seolah hanya menjadi pelengkap pariwisata, promosi perdagangan, konferensi, dan nonkonferensi. IPAM digelar sejak 2005 dan sempat terhenti pada 2009, lalu dilanjutkan kembali pada tahun ini.

Akan ada tiga lokasi yang digunakan untuk penyelenggaraan IPAM 2013 , yakni Komunitas Salihara, sebagai kantong kesenian kontemporer di Jakarta Selatan; Taman Ismail Marzuki, pusat kesenian kota Jakarta; dan RedWhite Lounge, klub jazz di Kemang milik Indra Lesmana, musikus jazz.

RAFLY KANDE

Wakil dari Aceh, Rafly bersama grupnya Kande, melalui akun facebook mereka menulis: “Insya Allah.. setelah melalui pemilihan dan penilaian yg ketat, KanDe terpilih untuk tampil pada ‘Indonesia Performing Arts Market’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk fasilitasi tata niaga kesenian yg bertujuan utk mempromosikan karya-karya seni pertunjukan Indonesia dihadapan para calon pembeli yang berasal dari seluruh dunia pada tanggal 13-16 November 2013 di Taman Ismail Marzuki, Komunitas Salihara dan RedWhite Lounge.. mohon doa dan restu kande rakan utk kesuksesan pada acara tersebut.. saleum KanDe.”

Rafly Kande  dijadwalkan tampil pada hari ke-empat, Sabtu, 16 November 2013, pukul 20:15 hingga 21 WIB di panggung Komunitas Salihara.

Tahniah! Semoga bisa kembali membawa harum nama Aceh di pentas dunia!

Info: ipam-indonesia.org

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: