Ratusan Seniman Aceh Akan Meriahkan Piasan Seni 2013

banner-piasan-seni-2013

Seratusan seniman dan musisi papan atas Nanggroe Aceh, yang terdiri dari para seniman dan budayawan Aceh juga para mususi yang selama ini bernaung di kancah music nasional dan internasional di pastikan akan memeriahkan acara akbar para seniman, Yaitu, Piasan Seni 2013 di Banda Aceh, kegiatan seni yang bertajuk “Silaturrahmi“ direncanakan akan berlangsung sejak tanggal 21 hingga 24 Agustus 2013 di pusat kota Provinsi Aceh.

 “Perhelatan Piasan Seni Banda Aceh 2013 Tahun ini, selain menjadi ajang silaturahmi para seniman di Aceh juga sebagai ajang promosi dan mengangkat marwah para seniman aceh yang selama ini vakum” kata Public Relation Piasan Seni Banda Aceh 2013, Suryadi Ktb, Sabtu 03 Agustus 2013 di Banda Aceh.

Kata Suryadi, sejauh ini, pihak panitia Piasan Seni Banda Aceh 2013 telah menyelesaikan berbagai persiapan dalam rangka menyambut event bertaraf nasional dan internasional ini. “ kesuksesan pengelaran piasan seni 2012 lalu, Pemerintah Kota Banda Aceh, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh juga telah melakukan promosi ke tingkat nasional dan internasional dengan satu tujuan untuk menghibur pada penikmat seni dan sebagai ajang promosi seni Aceh hingga ke tingkat mancanegara.” akunya.

Suryadi KTB
Suryadi KTB

Untuk mengsukseskan acara akbar ini, itu tentu saja sangat diharapkan peranan media-media yang ada di Aceh dan nasional baik  cetak, maupun elektronik ikut ambil bagian sebagai jembatan promosi melalui pemberitaan mengenai karya seni, komunitas seni dan profil para seniman yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kegiatan Piasan Seni 2013 juga sebuah bentuk peradaban dalam kekenian, bagaimana mengangkat seni seni masa lampau, yang sekarang dan seni masa depan, “Insya ALLAH, keseluruhan rangkaian acara akan dilaksanakan di Taman Sari Kota Banda Aceh dan Gedung C Komplek Perkantoran Wali Kota Banda Aceh, seperti, Pameran Seni, Panggung Hiburan Rakyat (PHR), Workshop Seni, Panggung Apresiasi Seni, Bincang Seni, Bioskop Misbar Taman Sari,  dan Aneka Perlombaan lainnya.

Selain itu juga, Piasan Seni 2013 merupakan serangkaian kegiatan yang bertemakan seni yang memberikan sarana promosi, ruang apresiasi karya seni dan edukasi kesenian bagi seniman, pekerja seni dan masyarakat peminat kesenian. Keberhasilan piasan seni dalam mengangkat para seniman dan musisi Aceh diharapkan mampu memberi nuansa baru di dunia seni dan music aceh masa depan,

“Kegiatan ini menjadikan  ajang promosi dan investasi yang baik bagi pelaku kesenian demi kesinambungan karya seni di masa mendatang. Selain itu juga sebagai upaya untuk mensinergikan berbagai perbedaan dalam berkesenian. Kami yakin, Piasan Seni Banda Aceh 2013 akan mempu menjadi daya tarik bagi masyarakat, wisatawan lokal dan mancanegara” harapnya.

Kita sadar bahwa belum semua elemen kesenian bisa terakomodir di Piasan Seni Banda Aceh 2013 ini, namun kita yakin bahwa event ini akan terus berkembang dengan belajar dari tahun sebelumnya untuk bisa menjangkau luas dari setiap elemen kesenian lainnya lewat kerjasama semua pihak yang ikut proaktif, mendukung bagi majunya kesenian di Aceh pada umumnya dan Banda Aceh pada khususnya, “ Piasan Seni 2013 di Banda Aceh juga sebagai  awal dalam mengsukseskan PKA 6 yang akan di gelar tahun ini juga, dengan munculnya para seniman, budayawan dan musisi  Aceh ke public maka PKA 6 Aceh mampu member nuansa baru dimana dengan mengangkat kembali marwah seni Aceh.

Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi panitia di Sektariat , Jl. Sultan Iskandar Muda, Ulee Lheue, Kota Banda Aceh. Email    : info.piasanseni@gmail.com, Telp/fax: 0651 8052020, dan website www.piasanseni.com.

(PR)

Facebook Comments

One thought on “Ratusan Seniman Aceh Akan Meriahkan Piasan Seni 2013

Leave a Reply

%d bloggers like this: