Ricky Lawson kritis setelah terserang stroke

ricky lawson

Setelah mengabarkan meninggal, Detroit Free Press meralat beritanya mengenai drummer session legendaris, Ricky Lawson, Kamis, 18 Desember 2013. Freep.com memberitakan kondisi terakhir drummer kebanggaan kota Detroit kelahiran 1954, sekarang kritis setelah diserang stroke ketika sedang konser di sebuah klub di Los Angeles, dan sekarang di rawat di Long Beach Memorial Hospital, California.

Pamannya musisi Paul Riser mengabarkan Lawson sudah mengalami “mati otak” dan hidup dengan bantuan alat.

“Sekarang mari kita berdoa,” kata Riser yang dikenal sebagai salah satu musisi dan arrranger berpengaruh di Motown Records.”Semoga ada keajaiban!”

Ricky Lawson adalah sosok drummer session yang sangat dihormati dan terkenal. Permainannya di beberapa album artis top dunia telah menghasilkan banyak penghargaan Grammy Awards, dari album Michael Jackson hingga Steely Dan. Belum lagi Grammy untuk album band fusion jazz YELLOWJACKETS yang ikut didirikannya.

Dengan gaya permainan dan teknik yang komplit, mengantarkannya sebagai drummer yang disegani dengan portofolio yang sangat mengagumkan. Misalnya permainannya di album-album Whitney Houston (termasuk  “I Will Always Love You”), Rod Stewart, Beyonce, Kenny G, Mariah Carey, Stevie Wonder, Eric Clapton, Lionel Richie, John Mellencamp dan Bette Midler.

Lawson sudah merilis setidaknya tiga album solo termasuk “Ricky Lawson and Friends” yang dirilis pada tahun 2001 dengan bitang tamu antara lain Gerald Albright, Phil Collins, George Duke dan Al Jarreau.

Lawson memulai bermain drum di umur 6 tahun. Setelah tamat dari SMA Cooley High School, dia bermain di beberapa club jazz terkenal di Detroit seperti Baker’s Keyboard Lounge dan Henry’s Cocktail Lounge.

Breakthrough di dalam karir diperolehnya ketika menkalani audisi oleh Stevie Wonder di tahun 1975 yang kemudian membuatnya dikontrak vibraphonist jazz Roy Ayers sebagai drummer tur, dan karir drum Lawson pun meroket.

Lawson dikenal sebagai pribadi yang hangat dan sangat mudah diajak bekerja sama.

Semoga cepat sembuh, Ricky Lawson!

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: