Sabtu Malam, Aksi Drummer Ramaikan Jambo Kupi Apa Kaoy

 MUHAJIR ABDUL AZIZ  | Jumat, 21 September 2012 08:45 WIB

BANDA ACEH – Setelah sukses dengan festival gitar bass pada awal September lalu, Gabungan Musisi Aceh (GMA) kembali akan mementaskan permainan musik drum pada Sabtu 22 September 2012 malam. Acara tersebut akan dilaksanakan di Penta Sagoe Jambo Kupi Apa Kaoy, Banda Aceh.

Teuku Mahfud, kepada The Atjeh Post, Kamis 20 September 2012 mengatakan, acara tersebut bertemakan GMA Drummers Day dan akan menampilkan banyak aksi-aksi para para penabuh drum yang selama ini malang melintang dalam dunia musik di Aceh.

“Seperti acara kita pada awal September lalu yang lebih banyak menampilkan para pemain bass, untuk minggu ini kita akan lebih banyak menampilkan tabuhan drum dalam pementasannya,” kata Mahfud.

Dia menambahkan, para penabuh drum yang akan tampil di antaranya Dedi Mulia, drummer Seuramoe Reggae, kemudian ada drummer Capetown Gusti Portnoy dan Teuku Mahlil, drummer From Yesterday. Selain mereka, kata dia, juga akan tampil puluhan drummer lainnya termasuk drummer cilik Aceh Yafi n’ Friends.

Acara yang dilaksanakan oleh Gabungan Musisi Aceh ini bekerja sama dengan Indonesian Drummer Regional Aceh (IDRA) dan Komunitas Gitar Aceh (Komgit). Mahfud mengatakan, dengan acara ini bisa membangkitkan semangat para musisi yang ada di Aceh untuk terus mengembangkan bakatnya.

“Kami juga ingin memberikan hiburan kepada warga Banda Aceh. Selama ini banyak musisi kita yang hebat tapi tak punya tempat untuk menyalurkan bakatnya,” ujar Mahfud.(bna)

Source: Atjehpostcom

Related

Facebook Comments

6 thoughts on “Sabtu Malam, Aksi Drummer Ramaikan Jambo Kupi Apa Kaoy

Leave a Reply

%d bloggers like this: