SCG rayakan HUT ke-19 di Kemboel Soekohardjo 8

Sukoharjo Corpse Grinder kembali mengadakan serial even andalannya Kemboel Soekohardjo. Even yang akan dihelat untuk ke-delapan kali ini akan menjadi sangat istimewa, karena di acara tersebut komunitas tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-19.

Kemboel Soekohardjo VIII akan dilangsungkan pada hari Minggu, 6 Agustus 2017 bertempat di Budisasono Hall, Sukaharjo, Jaw Tengah, mengetengahkan 22 band dari sekitar bekas Karesidenan Surakarta, Klaten, Bekasi, Jakarta, dan Malang. Konser tersebut akan dimulai dari jam 10 pagi hingga selesai.

Festival ini akan menampilkan nama-nama besar sebagai headliner seperti Panic Disorder (Jakarta), Viscral (Bekasi), Stagnated (Malang), Salahuddin Al Ayubi (Solo), The Working Class Symphony (Solo), Ash Anger (Cikarang), Sadistic Butchered (Sukoharjo) dan Lamphor (Klaten).

Read English article about this show here: SCG to celebrate 19th anniversary at Kemboel Soekohardjo 8

Panic Disorder yang akan memuncaki even ini, terus bertahan dan semakin berjaya sejak didirikan 23 tahun yang lalu, walau tanpa kehadiran personil pendiri di formasi yang teranyar. Ini semua berkat bassist Ketut Budi dan gitaris (sekarang vokalis) Joky, yang menjaga band ini tetap di jalan yang benar sejak mereka bergabung di tahun 1997.

Hingga hari ini, Panic Disorder sudah menelurkan dua EP dan 3 full-length albums yaitu EP Bleeding One of the Mortal Throne (2000), Ilustrasi dari Bab Sadis (2004), Choir of Horror (2007), Choir of Horror (2011) dan Daimonion(2016).

Panic Disorder didirikan pada tahun 1994 oleh Toto Handrawan (vocals), Baonk (bass), Romy (guitars), dan Aly (drums). Lineup terakhir terdiri dari Ketut Budi (bass), Joky (vocals), Atenx (guitars), Amri Putradjaja (guitars), dan Sobron Haki (drums).

Tahun 2017 ini merupakan tahun kesepuluh bagi Viscral, band brutal death metal yang bermarkas di Bekasi. Empat metaller buas ini sudah merajai banyak panggung metal di kota kelahirannya dan juga kota-kota lain sejak merilis album debut full-length Egocentric Underneath of Horror di 2015. Debut tersebut dirilis oleh Rottrevore Records.

Didirikan pada tahun 2007, band ini sekarang beranggotakan Eggi Pradia Wiguna (vocals), Yogi Praja Bimantara (drums), Liga Radensha (guitars), Adrel Jatnika (guitars), dan Dwiky Dzarendrastyo (bass).

Pahlawan metalcore Solo Salahudin Al Ayubi sedang menunggu proses kelahiran album full-length keduanya yang sudah lama dinanti-nanti, yang berjudul Stronghold. Band ini diperkirakan akan membawakan beberapa lagu dari album tersebut di even ini.

Sejak didirkan di tahun 2009,  Salahudin Al Ayubi sudah merilis EP 13 Years (2009), The Lion Of The Desert (2014), dan EP The Martyr (2016). Formasi terakir yang diketahui beranggotakan Machda (bass), Sukma (drums), Hasyimi (guitars), Anton (guitars), dan Mufti (vocals).

Materi yang liar dan buas dari band brutal death metal asal Malang Stagnated telah membuat label indie top Dismembered Records segera mengontrak trio ini, untuk merilis debut mini album mereka tahun ini.

Penonton Kemboel Soekohardjo 8 dipastikan akan dibuat gembira dengan beberapa lagu dari EP milik Stagnated tersebut. Band ini didirikan di tahun 2015 oleh Hannan (bass), Andrey (drums) dan Rico (guitars).

Band metalcore yang baru berdiri Allaryce sudah sangat siap-sedia untuk mementaskan lagu anthem mereka Hatred Creation di Kemboel Soekohardjo 8, dan juga beberapa lagu lain dari bakal debut EP mereka.

Allaryce didirikan di Solo pada tahun 2016 oleh mantan personil Salahudin Al Ayubi gitaris Titis Waskito dan drummer Putradi Pamungkas. Mereka merekrut mantan Salahudin Al Ayubi yang lain vokalis Ridwan Sugondo. Bassist Fariz Hasbi bergabung kemudian.

****

Dwi Cahyono dari Sukaharjo Corpse Grinder mengatakan kepada Musik.or.id bahwa Kemboel Soekohardjo pertama kali dihelat di tahun 2005, diikuti dengan jilid kedua setahun kemudian. Setelah vakum selama 6 tahum, komunitas ini kemudian mengadakan edisi ketiga di tahun 2013. Sejak saat itu, even ini menjadi ajang tahunan yang rutin diadakan hingga hari ini.

Dwi yang dikenal dengan nama beken Blowoh menceritakan komunitas tersebut didirikan pada tahun 1997 oleh Adi Simon dan Anton. Hingga hari ini, Sukoharjo Corpse Grinder telah menyelenggarakan banyak even seperti Metalground, Sukoharjo Konslet, Romance Februari, Soeara Djoeang, Sukoharjo Neverfall, Summer Fest, Kemboel Soekahardjo, dan lain-lain.

Blowoh merupakan vokalis dari band brutal death metal Sadistic Butchered. Band ini didirikan di tahun 2010 sebagai Hematuria oleh Blowoh (vocals), Nanang Slamet Dwianto (guitars), Yoga (guitars), Laksono (bass) dan Vian (drums). Formasi ini berakhir pada tahun 2012, ketika Yoga dan Laksono berpisah dengan band tersebut. Trio Blowoh, Nanang dan Vian kemudian menaggalkan nama tersebut dan menggunakan Sadistic Butchered sebagai nama baru di tahun 2013.

Formasi terakhir berangotakan Dwi “Blowoh” Cahyono (vocals), Nanang Slamet Dwianto (guitars0, Vian (drums) and Indra Sadewa (bass).

LINE UP

PANIC DISORDER (Jakarta)
VISCRAL (Bekasi)
LAMPHOR (Klaten)
SALAHUDIN AL AYUBI (Solo)
THE WORKING CLASS SYMPHONY (Solo)
STAGNATED (Malang)
ASH ANGER (Cikarang)
SADISTIC BUTCHERED (Sukoharjo)
OBOR SETAN (Sukoharjo)
S.O.B HC (Sukoharjo)
KINTHIL KIBINK (Sukoharjo)
LAST BREATH (Sukoharjo)
WARNING SHOT (Sukoharjo)
K-POX Band (Sukoharjo)
ALLARYCE (Solo)
PAIN (Sukoharjo)
INAMORTA (Wonogiri)
PMM CONSPIRACY (Sukoharjo)
HYPOSENTRUM (Boyolali)
SEVERAL EMASCULATION (Klaten)
GRIND JUANA (Sukoharjo)
DISSENT (Solo)

 

Ticket dijual dengan harga dua puluh ribu perak. Untuk info lebih lanjut mengenai even ini, Dwi Cahyono dapat dihubungi di nomor 089673381922 (SMS, WA, phone) atau BBM D025B055

Even ini didukung oleh Sukoharjo Corpse Grinder, Metalmorf, HH Comunity, Paguyuban Metal Makmur, Racun Celenk, Sukoharjo Hardcore,  Orthus Merch, Wr Dhenok, MCI Graphics, Hick Rock, Sabdo Palon, Resign Tomorrow, Evergroove, Garis Tepi, Hellcrown, Popo Chicken &  Duck, Intestinal Vomit, Gifs, Victograpict, Dialog Kopi, Samodro, Mustika Abadi, Zona13, Redsummer, Toko Surya, Apache Studio, Wr. Setia Tino, Just Call Me, Sinar Buana, Royal Coklat, Larisso SusuSegar, Tb Gamping Pilihan, Angkringan Sudut Kota, Straight Edges, BadSinner, Astro, Wr Mbak Tanti, Haddock, Wedangan Kapal Induk, Smooth, Chuko, Toucin Corner, Hammerhead Cvlt, Garasi, Rockwell, Wening Sport, Abiang kerok, Furniture Production, Punek Rockshop, Baraka, Applouze, and GBY.

Facebook Comments

One thought on “SCG rayakan HUT ke-19 di Kemboel Soekohardjo 8

Leave a Reply

%d bloggers like this: