Seuramoe Reggae Tutup “Leha-leha” 50 Tahun FT Unsyiah

leha-leha poster
Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, Keluarga Alumni Fakultas Teknik dan menggelar acara leha-leha. Acara entertain ini berlangsung minggu (8/9) dengan meriah. Para alumni khusus datang dan berkumpul untuk bernostalgia dan menyambung silaturrahmi dengan sesama alumni dalam kebersamaan.

Leha-leha kali ini sendiri dihadiri oleh alumni Fakultas Teknik Unsyiah diseluruh belahan dunia, ada yang terbang langsung dari Amerika Serikat maupun Qatar demi berkumpul kembali ditempat ia pernah menimba ilmu. Tentu semangat ini harus diikuti oleh alumni maupun dosen lainnya baik di Aceh maupun Indonesia agar lebih peduli kepada almamaternya.

Leha-leha sendiri adalah salah satu pentas seni yang menampilkan berbagai macam seni mulai dari musik, tari, hingga baca puisi. Leha-leha pertama kali dilakukan pada tahun 1987 dengan dana swadaya dari mahasiswa dan para pencetus. Leha-leha dilakukan karena mahasiswa merasa jenuh dan kurang bergairah, maka untuk menaikkan semangat kembali, acara leha-leha pun digelar.
Seuramoe reggae@leha
Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini diantaranya dimeriahkan oleh WASIAT, Gabungan Musisi Aceh (GMA) ,Teater Nol, Eksploration Stage Of Actor (ESA), dll. Para penonton terlihat menikmati tampilan seni yang diberikan selama acara leha-leha ini berlangsung. Seuramoe Raeggae sebagai guest star yang ditunggu-tunggu akhirnya tampil dipenghujung acara sekitar pukul 17.30 sebagai puncak acara sekaligus penutup rangkaian acara leha-leha pada hari ini.
Acara hari ini sangat meriah. Senang sekali melihat musisi muda Teknik memiliki kreatifitas dan kemampuan seperti ini. Smeoga musisi Teknik bisa semakin baik dan terdengar gaungnya.” Ujar T. Mahfud, salah satu alumni Teknik Sipil angakatan 1995 yang juga merupakan mantan ketua WASIAT periode 1998-1999.
Kami tampil hari ini karena Seuramoe Raggaetarian yang juga mahasiswa Teknik. Kami senang sekali. Karena sebenarnya sasaran musik kami adalah mahasiswa, tapi kami jarang sekali manggung di kampus. Hari ini diberikan kesempatan, tentu saja kami merasa senang sekali. Sejak berdiri hingga kini Fakultas Teknik terus berbenah diri hingga menjadi lebih baik. Kami ingin mengucapkan ‘Selamat ulang tahun yang ke-50 Fakultas Teknik. Semoga selalu berjaya’.” Ujar Teuku Andi, vokalis Seuramoe Raeggae.(ind/rdl-zh)
Facebook Comments

One thought on “Seuramoe Reggae Tutup “Leha-leha” 50 Tahun FT Unsyiah

Leave a Reply

%d bloggers like this: