Simak Video Baru Sepultura: Phantom Self

 

Band metal asal Belo Horizonte, Brazil, SEPULTURA akan merillis album barunya, Machine Messiah pada tanggal 13 Januari 2017. Album yang diproduksi oleh Jen Bogren direkam di Fascination Street Studios, Orebro, Swedia dan akan dirilis dengan label Nuclear Blast.

“Phantom Self”, the new video from Brazilian/American metallers SEPULTURA, can be seen below. The Mauricio Eça-directed clip delivers haunting images and sociocultural criticism.

“Phantom Self” is taken from SEPULTURA‘s new studio album, “Machine Messiah”, which will be released on January 13 via Nuclear Blast. Inspired by the robotization of our society, the disc was produced by the band and Jens Bogren (SOILWORK, OPETH, KATATONIA, AMON AMARTH) of Fascination Street Studios in Örebro, Sweden. The CD’s stunning cover artwork was created by Filipino artist Camille Della Rosa.

Video pertama dari album ini Phantom Self disutradarai oleh Mauricio Eça diluncurkan Kamis (22/12) dan dapat disaksikan di youtube. Seperti yang dikutip dari situs Blabbermouth, gitaris Andreas Kisser menjelaskan lagu Phantom Self dimulai dengan intro singkat dengan rhythm Maracatú dari daerah timur laut Brazil. “Kami menggabungkan rhythm Brazil ini dengan biola yang dimainkan oleh ensembel biola Tunisia, The Myriad Orchestra. Ini merupakan saran dari Jens Bogren, produser album, yang pernah berkerjasama dengan orkestra tersebut sebelumnya dan dia pikir ini bisa menjadi kombinasi yang keren. Kami menggunakan biola di dalam beberapa bagian lagu dan ternyata membuka banyak ide baru, terutama untuk permainan gitarku.”

“Menyenangkan sekali bisa memadukan permainan gitar dan biola, membuat bagian tersebut menjadi semakin istimewa,” lanjutnya.

“Lagu ini sangat berat, dengan groove yang banyak, merupakan salah satu lagu paling rumit yang pernah kami kerjakan, dan ini membawa Sepultura ke level baru!”
“Machine Messiah” track listing:01. Machine Messiah
02. I Am The Enemy
03. Phantom Self
04. Alethea
05. Iceberg Dances
06. Sworn Oath
07. Resistant Parasites
08. Silent Violence
09. Vandals Nest
10. Cyber GodKetika ditanya bagaimana ceritanya SEPULTURA bisa bekerja sama dengan Jens Bogren untuk album baru, Kisser menjawab pertanyan situs  SVT.se: “Kami melakukan riset kecil-kecilan untuk mencari produser-produser yang belum pernah bekerja sama dengan kami sebelumnya, kami menginginkan seseorang yang sama sekali baru.  Skena musik Swedia dan band seperti  MESHUGGAH, OPETH dan banyak lainnya telah memberi inspirasi kami untuk datang ke sana dan bekerja dengan Jens.  Dia juga pernah bekerja sama dengan KREATOR, band asal Jerman, dan  ANGRA, band asal Brazil, teman kami juga, dan aku begitu terkesan dengan cara kerjanya dengan kedua band tersebut.”

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: