Tribute untuk James, Budi dan Denny di “Road to Jakarta Sounderground”

Serangkaian even pemanasan menjelang hadirnya metal extravaganza baru yang bertajuk Jakarta Sounderground: Monster From East, akan berlangsung dari bulan Agustus hingga even utamanya dilangsungkan di bulan Oktober nanti, demikian pernyataan dari Predator Production dalam siaran pressnya hari Minggu (23/7).

Predator mengumumkan gig bernama “Road to Jakarta Sounderground” akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 betempat di Grand Charly Bekasi Cyber Park, Bekasi, mulai pukul 3 petang hingga selesai.

Penyelenggara mendedikasikan acara Road to Jakarta Sounderground sebagai konser tribute bagi tiga orang musisi metal veteran yang telah meninggal dunia bulan Mei lalu. Lima belas band metal ngetop dari Jakarta, Bekasi, Sukabumi dan Purwakarta, akan memberikan penghormatan kepada sahabat baik mereka almarhum vokalis James Budiyanto (ex-Grausig), gitaris Budi Ridwin (Slimer, ex-Grausig), dan frontmant/gitaris Reax  Ramadhanny Hussein (juga ex-Rotor).

James Andri Budiyanto, vokalis Grausig di album debut EP Feed the Flesh to the Beast (1994) dan debut full-length album Abandoned, Forgotten, & Rotting Alone (1999), meninggal pada tanggal 7 Mei 2017 karena kecelekaan lalu lintas.

James sempat melakukan come back ke Grausig dan merekam suaranya di EP band tersebut pada tahun 2013 yang berjudul In the Name of All Who Suffered and Died, sebelum akhirnya cabut untuk kedua kali.

Budi Ridwin Nasution dikenal sebagai gitaris/pendiri veteran death metal Jakarta lainnya, Slimer. Bersama Slimer, Budi merilis sebuah album studio berjudul Otak Sampah di tahun 2011.

Dia kemudian bergabung dengan Grausig menggantikan Ricky Wisisena dan menjadi pemain kunci di EP Grausig In the Name of All Who Suffered and Died yang dirilis di tahun 2013. EP itu sendiri didedikasikan kepada mendiang Bobby Faisal, yang meninggal pada tahun 2011. Semasa hidupnya, Bobby bermain bass bersama Slimer dan Grausig, sebelum kemudian mendirikan Reborn Damnation.

Budi Ridwin juga bermain di projekan lainnya bernama OldTimers. Budi meninggal pada tanggal 29 Mei 2017.

Ramadhanny Hussein, frontmant/gitaris Reax  dan juga mantan bassist Rotor meninggal dunia karena serangan jantung pada hari Jumat, 5 Mei 2017. Denny yang bersama Reax sejak 1993, juga merupakan bagian dari formasi terakhir Rotor ketika dihidupkan kembali di tahun 2014. Bersama Reax, Denny memproduseri EP From the Past pada tahun 2016.

****

Musik.or.id mewawancarai pendiri Predator Production Hendrix Diablo, dan berbincang-bincang mengenai perusahan produksinya tersebut. Dia mengatakan Predator didirikan pada tanggal 22 November 2013 sebagai sebuah event management, lalu kemudian merambah dunia label, dan merilis album debut band nu metal Jakarta, S.A.B.O.R yang berjudul Berjaya Karena Dihina.

Sebagai sebuah event management, Predator telah menyelenggarakan beberapa even antara lain United Party, Timur Rock Society, Sound of Distortion. Predator juga mengadakan beberapa pesta peluncuran album seperti debut album S.A.B.O.R, album Grausig Di Belakang Garis Musuh pada tahun 2016 dan album kedua Bless the Knights  yang berjudul sama (2016), sekaligus promo tur dua band terakhir.

Pada tahun 2016, Hendrix menjadi manager band Bless the Knight.

Hendrix mengungkapkkan bahwa masih ada ajang pemanasan lain untuk Jakarta Sounderground yang akan diadakan setelah konser tribute, antara lain dua konser di bulan September dan Live Talk Show bersama IRS Radio.

LINE UP

 GRAUSIG
S.A.B.O.R
BLESS THE KNIGHTS
HUMAN ERROR (Sukabumi )
EFFIGY
ALTAR SCREAM
SINUSITIS
SINEANIMA
LOXSHIIT
TROLL NEVER THINK
PANYEMBAHAN
NEVAGRIND
HLOSTCEST 
BLACKGHOST
GOREGOM (Purwakarta)

Tiket tersedia dengan harga 20 ribu rupiah. Untuk informasi lebih lanjut mengeni show ini, Predator Production dapat dihubungi melalui BBM DA75D34E.

Even ini didukung oleh Le Mineral Water, Metal United, Acara.co.Id, Musik.or.id, Dapur Letter, Irs Radio, Republik Indie, Klinik Bucek, Klender Corpse Grinder, and Bekasi Indie Comunity.

*****

Facebook Comments

One thought on “Tribute untuk James, Budi dan Denny di “Road to Jakarta Sounderground”

Leave a Reply

%d bloggers like this: