Tur perdana sekaligus terakhir Angelcorpse di Asia

Legenda blackened death metal Amerika Angelcorpse akan melakukan tur perdana dan terakhirnya di Asia dan Oceania, yang bertajuk  Extermination 2017, dari tanggal 22 Juli hingga 6 Agustus.

Untuk Asia, tur The Extermination 2017 dihandle oleh booking agency asal Singapore Vent Box Productions dan untuk tur di Australia/New Zealand dikelola oleh Black Conjuration Fest.

Read English article about this tour here: Angelcorpse to embark first and last tour in Asia

Berikut jadwal Extermination 2017:

22/7 – Bangkok, Thailand
23/7 – Singapore
26/7 – Auckland, NZ
27/7 – Wellington, NZ
28/7 – Sydney, Australia
29/7 – Adelaide, Australia
30/7 – Melbourne, Australia
3/8 – Seoul, Korea
4/8 – Hong Kong
5/8 – Cebu, Philippines
6/8 – Manila, Philippines.

Tur di Asia dan Oceania merupakan bagian dari tur reuni dua puluh tahun Angelcorpse yang akan berakhir di Metal Mean’s Fest – Brussels pada tanggal 19 Agustus nanti. Konser reuni ini awalnya direncanakan akan berakhir bulan Desember, tetapi diperpendek karena adanya konflik jadwal.

Reuni Angelcorpse kali ini merupakan yang kedua, setelah sempat bubar untuk yang kedua kalinya pada tahun 2009.

Vokalis/gitarsi Karnak Francesco Ponga akan bergabung dan bermain bersama band ini selama tur terakhir ini, demikian pernyataan Angelcorpse di Facebook-nya 1 Mei yang lalu.

Angelcorpse dibentuk pada tahun 1995, dari sisa-sisa band Pete Helmkamp sebelumnya, Order from Chaos, dengan line up awal terdiri dari bassist Helmkamp, gitaris Gene Palubicki, dan drummer John Longstreth.

Album debut Hammer of Gods, dirilis pada tahun 1996, diikuti album kedua Exterminate pada tahun 1998. Rhythm gitaris Bill Taylor bergbung untuk album ini. Drummer Tony Laureano bergabung setelah perilisan ini, sayangnya malah Taylor yang kemudian cabut.

Album ketiga The Inexorable, dirilis pada musim gugur 1999, setelah Taylor bergabung kembali. Band ini kemudian bubar pada tahun 2000 setelah menyelesaikan tur untuk promosi album tersebut.

Pada tahun 2006, band ini bergabung kembali dan merekam album baru yang berjudul Of Lucifer and Lightning setahun kemudian. Band ini kemudian tur keliling Amerika dan Eropa bersama beberapa band metal lainnya seperti Immortal, Krisiun, Cianide, Watain, Revenge, Arkhon Infaustus, Cemetery Urn, Sanguis Imperum, Gospel of the Horns, dan Ares Kingdom.  Pada tanggal 7 April 2009, band ini kembali bubar, dengan alasan “perbedaan konsep bermusik”.

Pada tahun 2015, band ini kembali dihidupkan. Formasi terakhir terdiri dari Pete Helmkamp (bass, vocals), Gene Palubicki (guitars), Andrea Janko (live/drums), dan Francesco Ponga (live/guitars).

****

Mikael Loh dari Vent Box Productions dalam wawancaranya dengan www.Musik.or.id mengatakan:

This is the first and last chance to catch Angelcorpse before they close the band for good.

Loh, yang lebih dikenal dengan nama pseudonim Lord Bloodcurse, vokalis band black metal Singapore Ilemauzar, awalnya mendirikan booking agency ini bersama Winnie Tan di tahun 2014 sebagai promotor musik  saja. Setelah menghelat tur singkat untuk Necrowretch dari Prancis, mereka memutuskan untuk menjadi tour booking dari pada hanya mendapuk band yang sedang tur untuk sekali tampil saja. Sekarang, daftar roster mereka tediri dari Angelcorpse, Necrowretch, Implore, SiksakubuR, Down For Life, Ilemauzar, Assault dan Dyeth, serta ada lebih banyak band lagi yang akan bergabung.

*****

Angelcorpse photo: thrillcall.com

Facebook Comments

One thought on “Tur perdana sekaligus terakhir Angelcorpse di Asia

Leave a Reply

%d bloggers like this: