UNLOCKING THE TRUTH, Masa Depan Musik Metal Amerika

Unlocking the Truth
Source: unlockingthetruthband.com

Amerika seakan-akan tidak pernah kekurangan bakat-bakat baru di dalam bermusik. Sekumpulan bocah Afrika-Amerika asal Flatbush, Brooklyn bergabung membentuk sebuah band cadas yang diberi nama  UNLOCKING THE TRUTH. Mereka adalah Malcolm Brickhouse (13 tahun, gitaris), Alec Atkins (bass, 13 tahun) dan Jarad Dawkins (12 tahun, drum).

Baru-baru ini anak perusahaan Sony Music,The Cherry Party, bersama Artery Recordings mengikat UNLOCKING THE TRUTH dengan kontrak senilai 1,7 juta dollar untuk lima album, sebuah nilai yang sangat besar dan menggiurkan untuk band metal baru saat ini.

UNLOCKING THE TRUTH dibentuk pada tahun 2007 oleh Malcom Brickhouse dan Jarad Dawkins yang bertmu di sebuah pesta ulang tahun. Keduanya merasa cocok dan segera membentuk sebuah band dan bermain di jalan-jalan di sekitar Brooklyn. Penampilan jalanan mereka ternyata menarik perhatian dan disukai oleh orang-orang. Mereka kemudian memutuskan mencari seorang bassist untuk melengkapi formasi awal band mereka. Sayangnya, teman-teman mereka tidak ada yang bermain musik. Mereka kemudian mengajarkan salah seorang teman bernama Alec Atkins untuk bermain gitar dan akhirnya bermain bass bersama mereka.

Pujian demi pujian diperoleh bocah-bocah ini. LA Times mengatakan mereka bisa bermain sama hebatnya dengan musisi yang usianya tiga kali lipat mereka. Artist Direct menyebut Unlocking the Truth adalah masa depan musik Amerika. 

Tidak tanggung-tanggung, beberapa panggung besar pun sudah dijajal mereka. Tanggal 9 Agustus 2014 yang lalu, UNLOCKING THE TRUTH diundang oleh METALLICA untuk tampil sepanggung di even Heavy Metal Montreal yang diadakan di Montreal, Quebec, Kanada dan mendapat satu slot di Vans Warped Tour pada musim panas ini.

UNLOCKING THE TRUTH baru kelar merekam lagu pertama mereka yang berjudul “Monster”, yang diprodueri Johnny K untuk album debut mereka nanti.

UNLOCKING THE TRUTH menyebut nama-nama seperti METALLICA, LIVING COLOUR, SLIPKNOTDISTURBEDCHELSEA GRINMOTIONLESS IN WHITE and ESCAPE THE FATE sebagai band yang memberi pengaruh kepada mereka.

 Simak video bootleg berikut yang diambil ketika UNLOCKING THE TRUTH bermain di festival musik bergengsi COACHELLA 2014 di California.

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: