Video METALLICA konser di Antartika

Metallica- Antartika
Source: Facebook Metallica

Sebuah peristiwa “bersejarah” berhasil ditorehkan kelompok cadas lawas METALLICA pada Minggu, 8 Desember 2013. Bertempat di sebuah helipad yang diselubungi dengan sebuah tenda dome raksasa di stasiun Carlini, sebuah pangkalan penelitian milik pemerintah Argentina di pulau King George, kepulauan South Shetland, Antarctica, Metallica menjadi kelompok musik pertama yang berhasil konser di tujuh benua dalam satu tahun (source: Metallica.com).

METALLICA bukanlah band pertama yang berhasil konser d Antartika. Pada tahun 2007, Nunatak, sebuah band indie rock beranggotakan sekelompok peneliti Inggris yang bermarkas di stasiun penelitian Rothera Point, Adelaide Island, Antartika mengadakan konser Antartika pertama dalam rangka LIVE EARTH 2007.

METALLICA bersama para pemenang konstes yang berasal dari negara-negara Amerika Selatan, para peneliti (berkebangsaan Russia, Korea Selatan, China, Polandia, Chili, Brazil dan Jerman), dan awak kapal, larut di dalam konser berjudul FREEZE ‘EM ALL yang disponsori oleh Coca-Cola Zero ini.

Sesuai dengan guideline dari Antarctic Protection Protocol (Madrid Protocol), untuk mencegah adanya gangguan lingkungan akibat suara yang dihasilkan dari konser tersebut, tidak ada soundsystem dan amplifier yang digunakan. Band dan penonton menikmati keseluruhan pertunjukan dari headphone yang telah disediakan. Fanpage resmi Metallica juga menulis “No word on if there were any penguins were attendance”.

Setlist METALLICA di FREEZE ‘EM ALLFreezeThemAll

01. Creeping Death
02. For Whom The Bell Tolls
03. Sad But True
04. Welcome Home (Sanitarium)
05. Master Of Puppets
06. One
07. Blackened
08. Nothing Else Matters
09. Enter Sandman
10. Seek & Destroy

 

Sebuah video 1 jam 36 menit hasil rekaman live dari podcast resmi Coca-Cola Zero telah tersedia di Youtube oleh seseorang bernama Garañon Siciliano. Yuk kita nonton!

Facebook Comments

One thought on “Video METALLICA konser di Antartika

Leave a Reply

%d bloggers like this: