Vinnie Paul berbicara mengenai kemungkinan reuni PANTERA

Vinnie Paul

Mantan drummer PANTERA dan personil HELLYEAH sekarang, Vinnie Paul Abbott baru-baru ini diwawancarai oleh majalah Inggris Metal Hammer mengenai rilis ulang album-album lawas PANTERA termasuk album legendaris “Far Beyond Driven”.

Ketika ditanya kemungkinan adanya reuni PANTERA dengan mengetengahkan gitaris Zakk Wylde (BLACK LABEL SOCIETYOZZY OSBOURNE) sebagai pengganti  “Dimebag” Darrell Abbott Vinnie mengatakan kepada website Wikimetal dari Brazil: “Intinya adalah apa yang digadang-gadangkan sebagai reuni berarti harus mengajak seluruh personil asli, dan kita tidak mungkin membawa Dimebag kembali, dan dia termasuk salah satu bagian terpenting dari PANTERA. Aku tidak ingin legacy Dimebag atau Pantera hancur. Kami memiliki pengalaman bersama yang menakjubkan selama 14 tahun, dan ini saatnya bagi semua untuk move on.  Aku sudah legowo. Aku tidak hidup di masa lalu. Aku lebih suka hidup untuk hari ini dan apapun yang akan datang esok. Dan aku senang dengan apa yang kami kerjakan dengan HELLYEAH. Itulah fokus dan tujuanku sekarang.”

Berbicara mengenai album re-issue PANTERA, Vinnie mengatakan: “Intinya adalah Label (produser) akan tetap merilisnya, walaupun kita berpartisipasi  atau tidak. Jadi, kami mengerahkan segala upaya untuk memberikan yang terbaik agar tercipta paket yang benar-benar spesial untuk penggemar kami, karena kami memiliki penggemar yang terhebat di dunia.”

“Seperti yang pernah kukatakan, aku tidak hidup di masa lalu, jadi aku tidak duduk dan mendengarkan album-album itu lagi atau memikirkannya. Ketika aku ambil bagian untuk remastering, inilah mungkin pertama kalinya aku mendengarkan kembali album ‘Far Beyond Driven’ setelah 20 tahun, Maksudku, jujur, ini pertama kali sejak kami merekamnya. Dan ini membuatku gembira. Masih terdengar segar seperti ketika kami merekamnya dulu, dan kupikir dia melampaui zamannya, dan PANTERA adalah band yang benar-benar menggemparkan, yang menyentuh banyak orang dan memberi inspirasi bagi band-band lain.” katanya mengenai album re-issue.

Upaya untuk menyatukan kembali PANTERA sudah berkali-kali dilakukan dan hasilnya tetap jauh dari yang diharapkan. Pertikaian pribadi antara Abbot bersaudara dan mantan penyanyinya Philip Anselmo sejak PANTERA bubar tahun 2003 masih berlangsung hingga kini. Reuni ini juga tidak dimungkinkan dengan alasan meninggalnya Dimebag Darrel Abbot, yang terbunuh ketika DAMAGEPLAN sedang konser di Columbus, Ohio pada December 2004 (baca: Guitar Legend: Dimebag Darrel (1966 – 2004)).

Walaupun demikian, lagu-lagu lama PANTERA masih senantiasa hadir di panggung ketika Philip Aselmo dan Rex Brown bermain bersama DOWN, serta Vinnie bersama HELLYEAH.

Entah sampai kapan kebekuan ini berlanjut, para penggemar setia PANTERA tetap berdoa semoga reuni tersebut bisa terjadi.

*****

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: