Workshop Gitar bersama Yudi Amirul

Workshop Yudi

Sayap Gabungan Musisi Aceh, Komunitas Gitar Aceh kembali mengadakan sebuah workshop gitar yang akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2013, bertempat di Ruang Workshop Sekretariat GMA, Lt. 2 Gedung DKA – Komplek Taman Seni dan Budaya Aceh, dari jam 16.30 sampai dengan jam 18.00, terbuka untuk umum dan gratis.

Dosen Institut Kesenian Jakarta, Yudi Amirul, akan hadir sebagai pemateri workshop gitar yang bertajuk Basic Improvisation.

Koordinator acara, Maulidin Maulana dari Komgit Aceh kepada acehmusician.org mengatakan workshop ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat berharga bagi gitaris-gitaris Aceh untuk bertemu langsung dengan Yudi Amirul dan  “mencuri” ilmunya.

Yudi Amirul adalah gitaris kelahiran Aceh yang merupakan sarjana musik lulusan Institut Kesenian Jakarta. Selain di IKJ, Yudi juga mengajar di Sekolah Musik Purwacaraka dan Yamaha Musik Indonesia.

“Dengan difasilitasi oleh Bang Moritza Thaher, kami berhasil berkomunikasi langsung dengan Bang Yudi Amirul, dan kami sangat beruntung dan gembira, ternyata beliau bersedia meluangkan waktunya untuk memberikan sebuah workshop untuk gitaris-gitaris Banda Aceh,” kata Maulidin yang biasa dikenal sebagai Wong.

“Ajang ini juga kami manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan semua musisi-musisi yang tergabung di dalam GMA, dalam spirit lebaran Idul Fitri yang baru saja berlalu,” imbuhnya.

“Selain workshop dan silaturahmi, kami juga meng-agendakan sebuah sesi foto bareng, untuk itu kami mengharapkan teman-teman untuk datang dengan membawa gitarnya.” pungkas Wong.

Untuk registrasi tempat, bisa mendaftar kepada Wong (085260001324) dan Azed (081919733551), atau melalui twitter @GMAceh.

Acara ini didukung oleh Sekolah Musik Moritza, Gabungan Musisi Aceh, Dewan Kesenian Aceh, B-Bass Aceh, Indonesian Drummers Atjeh, Banda Aceh Death Metal, acehmusician.org, AM Records, Middle Finger Clothes, dan Gen-K Aceh.

Facebook Comments

3 thoughts on “Workshop Gitar bersama Yudi Amirul

Leave a Reply

%d bloggers like this: