SOUNDCLOUD Akan Menjadi Situs Komersil

image

Dari markasnya di Berlin, Rabu lalu (20/08/14), web penyedia streaming audio Soundcloud mengumumkan akan memperkenalkan layanan iklan di website mereka, dan merencanakan akan mengeluarkan program berlangganan berbayar bulanan bagi yang tidak menginginkan iklan muncul di laman mereka.

Sejak dipernalkan tahun 2007, Soundcloud kini dikunjungi sekitar 175 juta orang tiap bulannya dan selama ini memberi layanan secara gratis tanpa diganggu oleh iklan. Tetapi masa “gratis” ini akan segera usai, gelontoran 100 juta dollar dari investor seperti Kleiner Perkins Caufield & Byers, Union Square Ventures dan Index Ventures menyebabkan perusahaan ini harus segera memberi pendapatan kepada para pemilik modal.

Berita mengenai akan adanya iklan di Soundcloud ternyata menuai pro dan kontra di kalangan pemakai layanan ini, tak terkecuali musisi di Aceh.

Ketua GMA cabang Banda Aceh, Putra Petrozzo menyikapinya santai dengan mengatakan tidak masalah apabila muncul iklan sekali-kali, asalkan masih boleh memakai layanan Soundcloud dengan gratis. Toh, perusahaan itu harus mengambil keuntungan agar bisa terus hidup dan membiayai operasionalnya.

“Gak masalah muncul iklan, Youtube juga sekarang ada iklannya.” katanya kepada acehmucian.org.

Soundcloud akan menjadi situs komersil, apa pendapat kamu?

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: