Korea Selatan bangun komplek musik di Amerika Serikat

yg

Korea Selatan tidak hentinya melakukan inovasi di dalam teknologi dan bisnis. Kembali negara Ginseng ini melakukan gebrakan dengan rencana mereka untuk membangun sebuah kompleks musik di pusat industri hiburan dunia, Amerika Serikat, yang berfungsi untuk  mendorong penetrasi industri hiburan Korea ke pasar Amerika Utara .

Perusahan tersebut adalah YG Entertainment, yang menaungi artis-artis K-pop seperti Psy, BigBang dan 2NE1. Seperti yang dilansir dari Kantor Berita Yonhap , mereka  baru saja menandatangani kesepakatan dengan M+D Properties, devoleper asal USA, untuk membangun “The Source”, sebuah proyek multi-fungsi yang dikembangkan di Orange county, California, yang direncanakan akan selesai di tahun 2015.

YG akan mendirikan apa yang telah dijuluki “YG Land,” yang akan memiliki ruang perkantoran, studio rekaman, ruang latihan, dan ruang pertunjukan serta billboard LED untuk promosi.

Selain itu kedua perusahaan ini akan memperluas kerjasama mereka dengan memasukkan program paket wisata meliputi hotel, pusat perbelanjaan  dan konser di masa yang akan datang.

Perusahaan yang berbasis di Seoul saat ini memiliki tiga kantor di luar negeri, yaitu di Jepang, AS dan Hong Kong.

Korea Selatan memang hebat, setelah menguasai industri kapal, elektronik, dan otomotif, sepertinya showbiz dunia pun akan segera di genggamannya.

Indonesia kapan?

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: