Sakuli Kampoeng Metal hadirkan Susua Kambonggu Chapter 5

Read English article about this event here: Sakuli Kampoeng Metal presents Susua Kambonggu Chapter 5

Sulawesi Tenggara kembali akan mendapat suguhan SUSUA KAMBONGGU, sebuah serial gig yang diadakan untuk kelima kalinya hari Sabtu, 22 April 2017 di Kampung Sakuli, Kabupaten Kolaka.

Sakuli Kampoeng Metal, komunitas underground yang menggelar serial gig ini sejak 2011, akan menampilkan dua puluh band metal dari sekitar provinsi tersebut, di dalam Susua Kambonggu Chapter 5.

Komunitas underground yang terletak di Kampung Sakuli itu merupakan salah satu episentrum musik metal di Kolaka. Walaupun terkesan sangar, tetapi mereka selalu memasukkan kebudayaan lokal dan tarian tradisional di dalam show garapannya. Mereka selalu memberi penghormatan kepada budaya warisan Kerajaan  Mekongga di setiap even yang mereka buat. Tarian Tolaki Mekongga dan Gambus Tolaki adalah dua penampilan yang selalu muncul di setiap edisi Susua Kambonggu.

Edisi kali ini menjadi edisi yang sangat special di dalam sejarah perkembangan dunia underground di Kolaka. Raja ke-13 Kerajaan Mekongga, Yang Mulia Raja Khaerun Dahlan, akan memberikan pidato dan secara resmi membuka event ini untuk pertama kalinya.

Kerajaan Mekongga adalah kerajaan terbesar di Kolaka Raya.

Muhammmad Rizal, pemain bass di band asal Kolaka Pathogenic Bacteria, yang terlibat di event ini bersama  Emotive, perusahaan penyedia jasa sound setempat, berbicara mengenai show ini dengan www.Musik.or.id. Dia mengatakan Susua Kambonggu berasal dari bahasa setempat yang berarti “nyanyian kampungku”.

Serial gig tersebut berlangsung pertama kalinya pada December 2011. Edisi berikutnya diadakan masing-masing pada Januari 2013, Januari 2014 dan Maret 2015.

Melalui pendekatan budaya dan terlibat di banyak kegiatan sosial dan keagamaan di Kolaka, telah menyebabkan Sakuli Kampoeng Metal mendapatkan tanggapan posistif dari masyarakat setempat.

 

LINE UP

DILARANG REQUEST
TERROR
BIG BABOL
VALLEY OF SIN
PERAKANG
MOSEK
7 MAGNIFICENT
DISMENOREA
PREDATORY
PARAMECIA
SEVEN POUND
DISTORSI RAPTOR
MARANAKA
ANAKIA ATTACK
GOROK
AMPUTASI
HISTERIS
KARAMATE
DIFFICULT PERSONAL
INFANTISIT

Even ini gratis untuk ditonton oleh siapa saja. Penyelenggara mendanai kegiatan ini melalui sumbangan yang diberikan oleh masyarakat dan anggotanya.

*****

Facebook Comments

One thought on “Sakuli Kampoeng Metal hadirkan Susua Kambonggu Chapter 5

Leave a Reply

%d bloggers like this: