Fender rilis speaker blue tooth

Raksasa Fender memperkenalkan dua produk speaker terbarunya yang menggunakan teknologi nirkabel blue tooth, Rabu, 18 Juli 2017.

Kedua speaker yang masing-masing diberi nama Newport dan Monterey (terinspirasi dari Newport dan Monterey Pop Festival) memiliki desain yang mirip dengan Fender amplifier klasik ’68 Custom Amp, dengan tampilan silver, grill metal dan adanya knob volume, trebel dan bass, serta lampu LED biru.

 

Walaupun ukurannya kecil, power yang dihasilkan tidak main-main. Seri Monterey yang berukuran paling besar, bisa memuntahkan tenaga hingga 120W melalui dua woofer 5,12″ dan dua tweeter 1″ yang bisa diatur dengan sebuah preset EQ.

Monterey masih mengandalkan daya langsung dari listrik. Speaker ini juga dilengkapi dengan input Jack 1/8” ( 3.5mm) dan sepasang input RCA sehingga bisa mendengarkan musik dari sumber manapun, baik kabel maupun nirkabel.

Sedangkan speaker yang kecil, Newport, sudah portable dengan baterei lithium-ion yang bisa digunakan hingga 12 jam lamanya, dan memiliki power hingga 30W melalui dua speaker full-range kecil yang menyerupai bentuk tweeter.

Kedua jenis speaker ini sudah mendukung sinyal audio aptX dan AAC, dengan onboard pencegah efek telephony dan echo, serta sebuah port USB untuk mengecas telefon selular dan tabet.

Speaker Monterey dijual di negeri asalnya seharga 4 juta rupiah dan Newport seharga 3,3 juta rupiah, dan sudah tersedia di pasaran.

Di websitenya Fender memberi mukadimah mengenai kedua speaker ini:

HOW MUSIC SHOULD SOUND

From our first PA system in the 1930s to our game-changing instruments and amplifiers, our heritage is built on creating innovative musical technology. We know crystal-clear, powerful sound—it’s what we did first, and what we do best. Now, Fender brings our stage-ready style, performance and sound to your home or office.

Experience pure, clear sound from the company that knows music start to finish: Fender.

Nonton video Youtubenya di sini:

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: