Pionir Southern Rock Gregg Allman meninggal dunia

Dunia musik kembali berduka. Kali ini salah satu musikus yang turut mempopulerkan sub-genre southern rock, Gregg Allman telah berpulang pada hari Sabtu, 27 Mei 2017 di kediamannya di Savannah, Georgia, Amerika Serikat karena kanker hati yang dideritanya selama ini.

Akun resminya merilis statement mengenai kematian sang legenda:

Gregory LeNoir Allman
8 Desember 1947 – 27 Mei 2017
Dengan rasa duka yang mendalam kami umumkan Gregg Allman, salah seorang pendiri The Allman Brothers Band, meninggal dunia dengan tenang di rumahnya di Savannah, Georgia.
Gregg bergelut dengan berbagai masalah kesehatan beberapa tahun terakhir ini. Selama masa-masa tersebut, Gregg memilih untuk konser dimana-mana bersama band dan tampil solo untuk menghibur fan tercintanya, yang juga menjadi obat penawar penting bagi jiwanya. Bermain musik mengangkat semangatnya dan membuatnya tetap kuat ketika menjalani masa-masa berat itu.

Manajer dan teman baiknya,  Michael Lehman mengatakan, “Aku telah kehilangan seorang teman tersayang dan dunia sudah kehilangan seorang pionir musik yang cemerlang. Dia adalah seorang yang baik dan ramah dengan tawa terbaik yang pernah kudengar. Kecintaanya terhadap keluarga dan anggota bandnya sama besarnya dengan kecintaannya terhadap penggemarnya yang istimewa. Gregg adalah rekan kerja yang luar biasa dan lebih baik lagi adalah seorang teman yang sangat baik. Kami semua akan merindukannya.”

Gregg meninggalkan seorang istri Shannon Allman, 4 orang anak Devon, Elijah Blue, Delilah Island Kurtom dan Layla Brooklyn Allman; 3 cucu, dan keponakan Galadrielle Allman, teman karib Chank Middleton, serta seluruh keluarga besar. Keluarganya akan mengeluarkan pernyataan segera, tapi meminta privasi dulu selama masa yang berat ini.

Gregg bersama abang Duane Allman telah mengharubirukan musik Amerika dengan band mereka The Allman Brothers sejak tahun 1969. Duane yang masih berusia sangat muda, meninggal karena kecelakaan bermotor pada tahun 1971. Gregg melanjutkan band tersebut hingga mengeluarkan 11 album studio, 16 live album, 18 kompilasi, 4 album video dan 21 single.

Sebagai penyanyi solo, Gregg telah merilis 7 album studio dan 2 live album.

Simak video I’m No Angel dari album solo berjudul sama yang dirilis Epic Records di tahun 1987 berikut ini:

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: