Ini alasan Joey Jordison keluar dari Slipknot

Slipknot
Photo source: Altpress.com

Melalui website resminya, pada tanggal 12 Desember 2013 SLIPKNOT mengumumkan drummer/founder Joey Jordison telah keluar secara resmi. Tidak disebutkan alasan mengapa personil yang mendapat julukan “#1” ini keluar.

SLIPKNOT web

Joey yang bernama asli Nathan Jonas Jordison ini memang sedang sangat sibuk dengan projekan barunya SCAR THE MARTYR, yang baru saja menerbitkan album perdana mereka pada tanggal 1 Oktober yang lalu (baca: Scar the Martyr: Proyek baru Joey Jordison).

Memang bukan hanya Joey Jordison yang mempunyai projekan di luar SLIPKNOT. Vokalis Corey Taylor dan gitaris Jim Root juga sibuk bersama band lama mereka: STONE SOUR. Personil lain seperti Shawn Crahan juga sempat aktif bersama Dirty Little Rabbits. Sidney George Wilson alias Ratboy/DJ Starscream juga aktif dengan projekan SID ataupun sebagai solo DJ.

Di dalam wawancaranya dengan majalah LOUD dari Australia Oktober yang lalu, seperti yang dilansir blabbermouth.net, Joey sudah memberikan kisi-kisi mengenai keseriusannya bersama  SCAR THE MARTYR, karena SLIPKNOT yang sudah lama vakum akibat kesibukan para personilnya. Tersirat Joey Jordison begitu berhasrat untuk terus bermain musik.

“Masa depan memang cerah bersama SLIPKNOT, tetapi kami tidak akan bikin apa-apa.

“Yah tahu ajalah, ada 9 orang nyentrik di band (SLIPKNOT) ini dan beberapa diantaranya senang untuk aktif (bermusik) dibanding beberapa lainnya.

“Aku memiliki banyak materi lagu, dan aku suka menyibukkan diri sepanjang waktu. Ini semacam “hajar terus” di dalam konteks musik dan hidup.

“Aku ingin membuat karya seni terus sebanyak yang aku bisa selama aku di sini (SCAR THE MARTYR), dan kelihatannya semakin lama semakin baik.

“Sekarang hidupku adalah SCAR THE MARTYR, karena SLIPKNOT nggak punya progress. Pegang kata-kataku.”

Ketegangan ini ternyata sudah dirasakan oleh para personil lain.  Facebook resmi STONE SOUR menyatakan pada awal bulan ini bahwa Jim Root akan cabut sementara dari tur awal tahun STONE SOUR di 2014 agar bisa berkonsentrasi menyiapkan materi album SLIPKNOT yang baru.

SToneSour FB
Corey Taylor juga dikabarkan akan sangat sibuk di tahun 2014 karena turut bermain di film Robert Englund terbaru yang berjudul Fear Clinic.

SLIPKNOT terakhir kali mengeluarkan album All Hope is Gone di tahun 2008. Mereka vakum sejak kematian bassist Paul Gray di tahun 2010.

Pertanyaan pun muncul:

SIAPA KIRA-KIRA YANG AKAN MENGGANTIKAN POSISI JOEY?

Facebook Comments

24 thoughts on “Ini alasan Joey Jordison keluar dari Slipknot

Leave a Reply

%d bloggers like this: