JakJazz 2013 kembali digelar

JakJazz 13jpg

Jakarta International Jazz Festival atau JakJazz kembali digelar kemarin 18 Oktober 2013 selama tiga hari hingga tanggal 20 Oktober 2013 bertempat di Istora Senayan Jakarta, dan merupakan perhelatan yang ke-14 sejak digulir pertama kali pada tahun 1988. Pada tahun ini JakJazz mengagendakan 80 performers dari lokal dan mancanegara dan bertemakan Jazz The Way You Are.

Panitia JakJazz ke-14 kali ini bekerjasama dengan World Wide Fund (WWF) untuk mengkampanyekan anti penangkapan hiu dan kampanye mengenai zero waste  (pengelolaan sampah)dalam bentuk manajemen sampah organi dan non-organik.

JakJazz yang digagas oleh musisi kawakan Ireng Maulana ini memang konsisten memberi ruang bagi banyak musisi Jazz nasional untuk tampil di perhelatan internasional bersama musisi mancanegara lainnya.

JakJazz kali ini akan menyediakan lima panggung. Masing-masing panggung diberi nama seorang musisi jazz legendaris yang berjasa mempengaruhi perkembangan musik di Indonesia.

Simak rundown JakJazz 2013 di link berikut ini: Rundown JakJazz ’13

Berbeda dengan event sejenis seperti JavaJazz yang didukung oleh finansial yang baik, JakJazz selalu terseok-seok dengan kendala dana.  Ireng Maulana pernah berkomentar “Karena Jak Jazz bermula dari pemikiran musisi bukan bisnisman, jadi saya tidak berpikir untuk mencari keuntungan dengan acara ini,” (source: SuaraMerdeka.com). Terlepas dari itu, JakJazz adalah sebuah event yang berjasa memajukan musik Jazz Indonesia dan pasti tetap ditunggu tiap tahunnya.

Web resmi: www.jakjazzfestival.com

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: