Ada Disgusting Castigation dan Expendiency di Lampung Timur Menghitam 3

Edisi ketiga dari Lampung Timur Menghitam kembali akan menghitamkan Lampung Timur, setelah sukses dengan dua even terdahulu. Pemilik acara tersebut, Pasirsakti Metal Syndicate menjadwalkan edisi teranyar akan dihelat di tempat yang sama dengan dua edisi sebelumnya: Balai Rakyat Karyatani Labuhan Maringgai yang keramat, Lampung Timur.

Lampung TImur Menghitam #3 diadakan hari Minggu, 14 Mei 2017.

Read English article about this show here: Disgusting Castigation and Expendiency to headline Lampung Timur Menghitam 3

Dalam daftar penampil yang dipublikasikan oleh komunitas tersebut terdapat lima belas band setempat yang akan berbagi panggung dengan rekan mereka dari Tangerang dan Bogor. Disgusting Castigation dan Expediency diundang untuk memuncaki acara tersebut.

Duo Disgusting Castigation akan memperkenalkan lagu-lagu brutal dari album debut brutal mereka Perpetual Carve On Manifest Torture yang baru saja dirilis pada tanggal 16 April yang lalu di Tangerang Brutality 2, sebuah metal fest yang diadakan Nanda Z Bastian, pendiri dan gitaris band tersebut.

Vokalis Germinativum dan Imperforata, Fajar, akan tampil sebagai vokalis tamu. Disgusting Castigation baru saja kehilangan vokalis mereka Petrus Naibaho bulan February lalu dikarenakan komitmennya dengan Oscuro, band death metal asal Tangerang lainnya. Kepergian Petrus menyebabkan Nanda terpaksa mengerjakan sendiri rekaman vokal di sesi rekaman album tersebut.

Band yang berdiri tahun 2015 itu sekarang beranggotakan Nanda (guitars/vocals) dan Arga Haryanto (drums).

Lampung Timur Menghitam #3 masuk sebagai agenda ke-empat dari Sadistic Tour 2017, sebuah tur promo dari band brutal death metal asal Bogor Expendiency, untuk mempromosikan album debut mereka Sadistic Murder, yang dirilis oleh Extreme Souls Production pada tanggal 20 February 2017.

Agenda sementara Sadistic Tour 2017 berisikan keikutsertaan Expendiency di Tangerang Brutality 2 (16/4), Timur Menghitam (Bogor, 30/4), RPM Death Fest (Yogyakarta, 12/5), Lampung Timur Menghitam (14/5), Lakbok Bergetar (Ciamis, 1/7), dan Groupies Death Fest 3 (Bandung, 8/7). Laman fan page resminya menyebutkan akan ada lagi jadwal baru yang akan segera diumumkan.

Grup trio Expendiency didirikan tahun 2010, menyambung Ending Truth yang kini tiada. Pendiri satu-satunya yang masih tinggal Aditiya Ramdhan sudah tiga kali menukar posisi sejak band itu berdiri. Mulai dari vokal, kemudian bermain bass, lalu kerasan di posisi gitar sejak 2013. Aditya sekarang ditemani oleh Rizki Darmawan (vocals) dan Katon Gilang Ramadhan (drums).

***

Andika Putra Pratama dari Pasirsakti Metal Syndicate dalam interviewnya dengan www.Musik.or.id menceritakan sindikasi tersebut didirikan tanggal 19 November 2014 oleh mantan drummer Barzah Zaenal Abidin, drummer masa depan Barzah Andika dan vokalis Barzah Inux Sahputra.

Komunitas tersebut bertujuan untuk menyediakan wadah bagi musisi di daerah tersebut, untuk unjuk gigi dan memperlihatkan hasil karya mereka ke hadapan pencinta musik metal setempat.

Zaenal memberi ide untuk membuat sebuah even lokal karena tidak ada yang semacam itu di sana. Sebuah serial gig akhirnya tercipta dan diberi nama Lampung Timur Menghitam. Konser tersebut diadakan untuk pertama kalinya tanggal 19 April 2015, diikuti edisi kedua 26 Februari 2016.

Dalam mengadakan even tersebut, Pasirsakti Metal Syndicate selalu bekerja sama dengan komunitas underground setempat seperti Komunitas Gondrong People Lampung (KGPL) dan Family Metal Syndicate (FMS).

Bersama dengan Lampung Timur Menghitam, komunitas tersebut sudah mengadakan Jabat Tangan Bersatu dua kali sejak 2015. Even amal ini diadakan untuk membantu sebuah oanti asuhan di Pasir Sakti.

FINAL LINE UP

  1. DISGUSTING CASTIGATION 
  2. EXPENDIENCY
  3. BARZAH
  4. CARNAL PUTIRIDITY
  5. KALA BRAHMA
  6. KANGEN BAND
  7. KHULDI
  8. MASBADROCK
  9. MUTILATION
  10. PANGLIMA
  11. PUHUNISMENT PILE
  12. RAJA GILA
  13. ROMUSA
  14. O. A
  15. TELETABEAST
  16. THE RING OF FIRE
  17. WALKING DEAD

Tiket dijual dengan harga 20 ribu perak di lokasi. Untuk info lebih lanjut, Andika dapat dihubungi di BBM D3520328 atau 082238512595, juga Inux di BBM 7DBB04E7 atau 085378029645.

Even ini didukung oleh Kian Santang Merch, Family Metal Syndicate, Komunitas Gondrong People Lampung, AH Production, Begundal Hell Club, Evan Art, Weargoods Store, Anymore Store, Overthing Store, Warkop TKP, Cahaya Production, Kyoko Musick Studio.

*****

Facebook Comments

One thought on “Ada Disgusting Castigation dan Expendiency di Lampung Timur Menghitam 3

Leave a Reply

%d bloggers like this: