Ketika ex drummer Pearl Jam kesal dengan Rock and Roll Hall of Fame

Mantan drummer PEARL JAM kembali mengamuk di Facebooknya sehubungan dengan pengumuman terpilihnya band itu masuk  Rock And Roll Hall Of Fame (Selasa, 20/12), tanpa menyertakan dirinya. Hanya drummer pertama Dave Krusen dan sekarang Matt Cameron, yang masuk ke dalam daftar.

Seperti yang diberitakan the Pulse of Radio dan dikutip oleh Blabbermouth, Abbruzzese menulis: “Temanku Kari memposting … ‘So… Rock & Roll Hall of F**ktardia.‘ Gak masuk akal bagiku. Ketika pemilihan dilakukan, anggota band yang berhak dipilih adalah yang aktif selama masa-masa paling berpengaruh dalam perjalanan hidup band. Aku gak ngerti bagaimana mungkin dengan pengalaman lebih dari 275 kali konser dan berkontribusi dalam 38% dari total penjualan album aku bisa tidak masuk dalam kriteria…”

Abbruzzese menambahkan: “Kualifikasi yang kubutuhkan untuk masuk bersama mantan bandku sudah terpenuhi. Aku menantang semua orang untuk memberikan alasan kenapa aku tidak dianggap ada di dalam sejarah Pearl Jam? Alasan resmi yang diberikan RRHOF sangat menggelikan. Seakan-akan masaku bersama band tidak berarti terhadap awal-awal suksesnya Pearl Jam.  Ini gak bener!

Si drummer menyebutkan prestasinya selama bergabung seperti mendapatkan penghargaan Grammy Award, American Music Award dan MTV Award, penjualan yang lebih dari 20 juta album, dua penampilan di Saturday Night Live, serta terlibat di lebih dari 275 kali konser .  “Bagi siapapun yang menyangkal hakku untuk diakui, aku juga berhak tahu apa kira-kira kemungkinan pembenaran untuk ulok-ulok ini?”

Gitaris Mike McCready menjelaskan kepada The Pulse Of Radio bahwa keputusan siapa yang akan dikukuhkan di dalam Hall Of Fame bukan berasal dari mereka. Dia sendiri tidak mengerti bagaimana proses penentuan siapa yang akan dipilih. Dia menyebut bahwa Dave Abbruzzese  merupakan bagian tak terpisahkan di masa-masa awal mereka. Dan dia juga bersama mereka di saat-saat dalam kesusahan. Tapi ini semata-mata merupakan keputusan juri, ini masalahnya.

Abbruzzese menulis di facebook ketika band ini dinominasikan di bulan Oktober, “Para anggota Pearl Jam harusnya tahu apa yang sebaiknya dilakukan. Mereka tidak bisa begitu aja menyangkal kontribusiku. Suka atau tidak.”

Abbruzzese bergabung pada tahun 1991 ketika tur album “Ten” berlangsung, dan kemudian ikut berperan di dalam dua album yang paling penting dan laris, Vs (1993) serta Vitalogy (1994). Kebersamaannya dengan Pearl Jam berakhir tahun itu dan ia digantikan oleh  Jack Irons (ex- RHCP) selama empat tahun. Irons dan drummer pengganti berikutnya Matt Chamberlain (ex-Smashing Pumpkins) jug tidak masuk dalam daftar pengukuhan.

***

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: