Band metal Sumatera Barat reunian di METAL IN REUNION V

*****

Read English article about the show here: Metal in Reunion V

*****

Kota kedua terbesar di Sumatera Barat, Payakumbuh akan menyaksikan kembali serial gig Metal in Reunion setelah vakum selama dua tahun. Edisi kelima akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 April 2017 bertempat di Aula SMK Negeri 2, Payakumbuh. Yhel-Vie Production bersama Horizon Music Studio akan menjadi penyelenggara event tersebut.

Enam belas band yang masuk di dalam daftar peserta sementara akan menggoyang massa metal Payakumbuh yang rindu dengan event ini. Dua band metalcore dan hardcore asal Padang, masing-masing ZEAL dan GHOSTBUSTER, dijadwalkan akan memuncaki acara. Kuartet  metalcore ZEAL, yang terdiri dari Wido, Ryan, Tommy, dan Galang, akan mempromosikan album debut mereka Slave of Our Creation yang terbit Juni 2016 yang lalu.

Band lainnya yang akan melakukan promo album di event terbebut adalah RETALITION. Band death metal yang berasal dari Sungai Penuh, Jambi memasukkan Metal in Reunion V di dalam daftar gig yang akan mereka ikuti tahun ini untuk mendukung album debut Inspire the Moment.

Bujeng dari Yhel-Vie Production dalam wawancaranya dengan www.Musik.or.id mengatakan Metal in Reunion diadakan untuk pertama kali oleh Galamai Metal Syndicate bersama Yhel-Vie Production pada tanggal 17 Maret 2013, di Aula SMPN 5, Payakumbuh dan sukses besar. Gig ini mendapat respon positif dari penggemar musik metal setempat.

Edisi kedua dilaksanakan tiga bulan kemudian di bulan Juni 2013, bertempat di bioskop Karya, Payakumbuh. Kali ini Yhel-Vie Production bekerja sama dengan Grief Blozzom Production dari Pekan Baru. Metal in Reunion II menghadirkan band death metal asal Jakarta SINUSITIS sebagai headliner.

Yhel-Vie Production dan Grief Blozzom Production melanjutkan kerja sama mereka di dalam mengadakan event sekali lagi. Kali ini, Metal in Reunion III dengan FADIHAT sebagai headliner-nya, bertempat di GOR M. Yamin, Payakumbuh pada tanggal 30 November 2013. Edisi ketiga tersebut menjadi edisi terakhir Metal in Reunion diadakan sebelum vakum untuk waktu yang lama.

Butuh dua tahun bagi Yhel-vie Production untuk mengadakan seri yang ke-empat. Kali ini kemballi bekerja sama dengan Galamai Metal Syndicate meyelenggarakan Metal in Reunion di bulan Maret 2015. Dua band metal keren asal Pekan Baru, MALTREAT DEAFEN dan KORUPORBA, memuncaki event tersebut. Edisi terakhir ini menarik band-band dari Payakumbuh, Padang, Bukit Tinggi, Padang Panjang, Solok, Damasraya, Sawahlunto, Pekanbaru, dan kota lainnya untuk tampil.

Bujeng menyebut Hendy Farlan (dari ROH) sebagai orang yang mengusulkan nama Metal in Reunion.

Metal in Reunion V

LINE UP SEMENTARA

  1. ZEAL (Padang, Metalcore)
  2. GHOST BUSTER (Padang, Hardcore)
  3. NOCTURNAL SYMPHONY (Payakumbuh, Thrash metal)
  4. RETALITION (Sungai Penuh, Jambi, Death metal)
  5. SADISTIC TORTURE (Padang, Death metal)
  6. ORBIT (Payakumbuh, Death metal)
  7. LOST OUT MIND (Payakumbuh, Hardcore)
  8. DIGOTHAL (Payakumbuh, Symphonic Metal/Electro)
  9. GHOST OF NOISE (Payakumbuh, Deathcore)
  10. PUNDEN BERUNDAK (Payakumbuh, Hardcore)
  11. PREMATURE
  12. ARISE
  13. HIGH-HAT
  14. GERONIMO
  15. MALAKA
  16. AKSI MASA

Metal in Reunion V akan dimulai pukul 3 petang dan berhenti pada jam 11 malam. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa menghubungi Bujeng (085274295509), Boy (082214142335) dan Fiqih (085274030285).

****

Facebook Comments

One thought on “Band metal Sumatera Barat reunian di METAL IN REUNION V

Leave a Reply

%d bloggers like this: