Gibson akan mengambil alih Cakewalk

cakewalk-sonar-x2-630-80

Gibson mengumumkan rencana untuk mengambil alih perusahaan software musik yang bermarkas di Boston, Cakewalk dari pemiliknya sekarang, Roland.

Walaupun tim Cakewalk tetap akan beroperasi di Boston sebagai unit yang independen, pengambilalihan ini akan menghasilkan sebuah merk baru, TASCAM Professional Software, yang akan bertanggung jawab penuh terhadap semua produk Cakewalk baik yang sedang beredar maupun yang di masa depan. Sekarang Cakewalk dikenal atas produk SONAR DAW dan Z3TA+synth.

TASCAM Professional Software akan bergabung dengan divisi Pro Audio Group yang dibentuk di tahun 2011 ketika Gibson membeli merk dari Stanton Group, seperti Stanton DJ dan produk-produk speaker KRK Systems.

CEO Gibson Henry Juszkiewicz mengatakan: “Jika penjiplakan adalah serendah-rendahnya pujian, Cakewalk harusnya benar-benar bangga akan banyaknya penemuan mereka yang sekarang menjadi standar industri. Sebagai calon anggota baru Gibson Pro Audio Group, Cakewalk akan mempertajam produk-produk utama untuk profesional, merangsang kreatifitas Lembaga riset dan pengembangan, dan terus melayani kebutuhan musisi dan produser di seluruh dunia.”

Walaupun demikian, para pembuat musik tidak terlalu antusias dengan akuisisi ini. Banyak yang mencemaskan pembelian ini akan bernasib sama dengan merk-merk yang dibeli Gibson di tahun 90-an seperti Oberheim dan Opcode, juga merek-merek gitas dan bass yang dibeli selama ini, yang produk-produk andalannya malah terhenti pengembangannya.

Tentang GIBSON (gibson.com) Gibson adalah perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di dalam industri musik dan suara. Didirikan di tahun 1894 dan bermarkas di Nashville, Tennessee.  Gibson mempunyai lebi dari 100 merek yang sangat dikenal, dimulai dengan gitar no 1 dunia: Gibson. Merek lain adalah Epiphone, Dobro, Valley Arts, Kramer, Steinberger, Tobias, Slingerland, Maestro, Baldwin, Hamilton, Chickering dan Wurlitzer. Merek Audio termasuk KRK Systems, TASCAM, Cerwin-Vega!, Stanton, Onkyo, Integra, TEAC, TASCAM Professional Software, and Esoteric.

Tentang Cakewalk (cakewalk.com) Cakewalk, Inc. adalah pemimpin pengembang software untuk musisi modern,  antara lain digital audio workstation dan sequencer, instrumen virtual dan efek, serta produk entry- level untuk rumahan. Jutaan musisi di seluruh dunia terlah menggunakan produk-produk Cakewalk untuk menghasilkan audio untuk musik, film, siaran, dan industri video game. Penggunanya termasuk pemenang Grammy dan Emmy produser, komposer, sound designer dan engineer.

Tentang TASCAM (tascam.com) TASCAM adalah merek perangkat audio profesional dan rumahan yang merupakan bagian dari TEAC Corporation, sebuah perusahaan elektronik yang bermarkas di Jepang yang berdiri tahun 1953. Lebih dari 30 tahun TASCAM telah mengembangkan produk-produk untuk setiap segmen industri musik dan sound, dari produk high-end hingga produk rumahan untuk hobi. TASCAM meluncurkan produk-produk recording rumahan di tahun 70-an dan mendapat pengakuan sebagai salah satu pelopor penghasil produk rekaman profesional, yang dibuktikan dengan raihan hadiah Oscar dan Emmy Awards untuk outstanding technical achievements.

Source: Musicradar dan gibson.com

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: