Gitaris Agam Hamzah ajarkan teknik bermain gitar di Unsyiah

by: MUHAJIR ABDUL AZIS | Senin, 10 Juni 2013 19:15:00 WIB  | Source: ATJEHPOSTcom 

Photo: Eko
Photo: Eko

GITARIS senior Agam Hamzah hari ini memberikan kuliah tentang teknik bermain gitar kepada mahasiswa puluhan mahasiswa di Jurusan Sendratasik FKIP Unsyiah, Senin sore, 10 Juni 2013.

Hadirnya Agam Hamzah di hadapan mahasiswa guru kesenian itu atas kerjasama Atjeh Jazz dengan Himpunan Mahasiswa Sendratasik.

Dalam kesempatan itu Agam ditemani bassist King of Fire Ahmad Mirza Safwandi dan Ketua Gabungan Musisi Aceh yang juga seorang drummer, Teuku Mahfud.

Agam menjelaskan jazz adalah musik yang sderhana. Cara bermain jazz, kata dia, juga sangat sederhana. Dalam kesempatan itu dia bahkan menyanyikan lagu-lagu jazz dengan dua kord dan satu not. “Lagu-lagu besar jazz berasal dari inspirasi yang sederhana,” kata Agam.

Photo: Eko

Mahasiswa yang hadir dalam acara itu tampak bersemangat mengikuti kuliah dari Agam Hamzah. Peserta menanyakan tentang perbedaan menggunakan jari atau pick dalam bermain gitar.

Photo: Kiki

Beberapa mahasiswa bahkan ikut bermain gitar bersama Agam Hamzah dan menyanyikan beberapa lagu jazz dan blues.

Sebelumnya, Agam tampil bersama Dwiki Darmawan, Adi Darmawan dan Gery Herb di Klinik Jazz Banda Aceh 2013 di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Sabtu 8 Juni 2013.[]

 

Facebook Comments

One thought on “Gitaris Agam Hamzah ajarkan teknik bermain gitar di Unsyiah

Leave a Reply

%d bloggers like this: