In This Life: Solo album Virgil Donati yang baru

Virgil-inthislife-cover
Source: virgildonati.com

Situs resmi pabrikan drum dunia Pearl.com merilis berita mengenai salah satu endorser-nya, Virgil Donati akan segera mengeluarkan album terbarunya pada tanggal 23 Juli 2013 ini. Drummer superstar dunia ini diberitakan sangat gembira dengan selesainya proses pembuatan album tersebut yang telah berlangsung selama 1 tahun penuh.

Di dalam album yang berjudul In This Life, Virgil dibantu oleh musisi-musisi level monster dunia lainnya, seperti: Doug Shreeve, Marco Sfogli, Dennis Hamm, Alex Argento, Brett Garsed, Irwin Thomas, Alex Machacek, Paul Sherman, Anthony Crawford, Tom Kennedy, Jeff Babko, Rafael Moreira, dan Simon Hosford.

Sebuah single yang berjudul Red Air bisa diunduh di link ini: DOWNLOAD RED AIR

Ketua GMA yang juga seorang drummer melalui akun twitternya @TeukuMahfud menulis “Virgil Donati’s Red Air is effing great! Brilliant!” untuk mengekspresikan kekagumannya terhadap salah satu idolanya ini (red- benar atau tidak mengidolakan Donati belum bisa dipastikan berhubung sampai tulisan ini disiapkan beliau tidak dapat dihubungi via handphone).

Virgil Donati adalah musisi berkewarganegaraan Australia, dilahirkan pada tanggal 22 Oktober 1958 dari sebuah keluarga pemusik. Donati kecil belajar memainkan drum di usia 6 tahun. Rekaman profesionalnya dilakukan pada usia 15 tahun bersama Taste. Di usia 16 tahun Donati meninggalkan sekolah dan fokus mempelajari drum dan piano. Di usia 19 tahun Donati pindah ke Amerika untuk berguru kepada Legenda Jazz Philly Joe Jones, dan masuk Dick Grooves School di Los Angeles. Dia kembali ke Australia di usia 21 tahun dan bermain dengan banyak musisi Jazz kota Melbourne.

Karir Donati melejit ketika bergabung dengan band Southern Sons dan memiliki album multi-platinum. Donati mulai dikenal sebagai drummer monster ketika mengeluarkan album solo pertamanya yang berjudul Strecth di tahun 1995. Setelah itu drummer yang memiliki skill “gila” ini menjadi seorang clinician yang sangat laris dan terkenal. Penghargaan Clinician of The Year didapatkannya di tahun 2004 dari majalah Modern Drummer.

Virgil sudah bermain dan mengisi rekaman banyak musisi hebat dunia. Berikut beberapa diskografinya:

Solo Album:

  • Virgil Donati: Stretch (1995)
  • Just Add Water (1997)
  • On The Virg: Serious Young Insects (1999)
  • In This Life (2013)

Untuk album-labum lainnya, silahkan buka link berikut: Virgil Donati’s Discography

(Een Revolt) (DBS)

Source: Facebook
Source: Facebook
Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: