Metalhead Serang bersilaturahmi di even Bangkit Bersatu

Read English article about this event here: Bangkit Bersatu: Silaturahmi Metalhead

Komunitas underground yang baru saja berdiri di Kabupaten dan Kota Serang, Serang Metalhead, akan menghelat ajang pertamanya yang bertajuk Bangkit Bersatu hari Minggu, 16 juli 2017 bertempat di GOR Catur Ciruas, Kabupaten Serang, Banten.

Bangkit Bersatu: Silaturahmi Metalhead akan menampilkan dua puluh satu band metal dari sekitar Banten, Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah, mengetengahkan Saffar (Bandung), JD.AL-DAER (Tangerang) dan Suropati (Serang) sebagai pemuncak acara.  Band death metal asal Sukabumi Organ Busuck dan death metall asal Jakarta Twin Force Kill, masing-masing akan mempromosikan album debut CD promo mereka, di even tersebut.

Band death metal asal Bandung Saffar akan menggoyang Bangkit Bersatu dengan formasi teranyarnya. Pemain bass asal Bloodgush, Evan adalah jagoan baru mereka setelah kehilangan Ramon awal tahun ini. Evan diperkenalkan secara resmi sebagai personil baru pada tanggal 25 Maret 2017 di Facebook resmi Saffar.

Saffar didirikan oleh Gilang pada tahun 2007. Setelah beberapa kali gonta-ganti personil, pada tanggal 9 September 2013 band ini merilis debut yang cukup mendapat banyak pujian yang berjudul Mandatory El Arshy, melalui Extreme Souls Production.

Formasi terkini beranggotakan Gilang (guitars/vocals), Evan (bass) dan Iyenk (drums).

Veteran hardcore Tangerang JD.AL-DAER mendapatkan penggemar cult setelah merilis debut The Life That I Can’t Have tahun 2004. Album yang terdiri dari 12 lagu tersebut dirilis oleh Edelweiss Production.

JD.AL-DAER sempat mengalami kemunduran karena sibuknya para personil dengan pekerjaan dan pendidikan mereka, yang menyebakan pengerjaan materi album kedua mereka terlunta-lunta.

Sejak dilahirkan di tahun 1998 di Balaraja, Tangerang, band ini sudah mengalami beberapa kali pergantian personil yang menyisakan Sheila Nurwinda sebagai vokalis, Bugiel sebagai gitaris dan Utun sebagai drummer.

Femme fatale Vanny sudah membuktikan bahwa dirinya pantas menggantikan peran mantan vokalis Icha di band Gothic metal asal Serang, Suropati. Sejak kelahirannya di tahun 2006, Suropati sudah merilis sebuah EP berjudul Menghilang Tak Berarti tahun 2010.

Band ini sekarang diisi oleh Vanny (vocals), Jemz (vocals), Ilay Koswara (guitars),  Rhaka (guitars), Ableh (bass), Rd Gentur Adyyasa (drums) dan Dhenis Jibril (keyboards).

Band brutal gore asal Jampang, Sukabumi, Organ Busuck didirikan oleh pasangan suami-istri Andre dan Ocha di tahun 2013. Band yang sekarang menjadi trio sedang menantikan dirilisnya debut album mereka yang berjudul Dendam, yang dijadwalkan akan dirilis bulan Juni ini. Organ Busuck akan mempromosikan album tersebut di ajang Bangkit Bersatu.

Band ini sekarang beranggotakan Ocha (vocals), Andre (guitars) dan Teguh (drums).

Setelah berkelana selama delapan tahun, akhirnya Twin Force Kill menerbitkan rilisan fisik pertamanya yang berbentuk CD promo berjudul Promo 2017 bulan Feberuari yang lalu, sebagai pemanasan menjelang selesainya album mereka.

Band death metal tersebut akan membombardir  Bangkit Bersatu dengan lagu Bombardir ISIS dan Triple Treat Skull.

Twin Force Kill didirikan tahun 2009 oleh Joe Crusher (guitars), Mamay (drums), Budi (guitars), Tole (bass), dan Oza Ozi (vocals).  Pada tahun 2016, Joe Crusher merombak formasi dengan personil anyarnya berisikan Joe (guitars), Alvy (bass), Sendi (drums) and Marco (vocals).

***

Agung Darojat dari Serang Metalhead berbicara dengan www.Musik.or.id di dalam sebuah wawacara yang dihelat baru-baru ini. Dia mengutarakan Bangkit Bersatu merupakan even perdana sejak berdirinya Serang Metalhead pada tanggal 15 Maret 2017. Komunitas ini merupakan ide dari dirinya dan rekan Afandy Obenk Grinding.

Agunk yang juga merupakan pemilik event management Qolbu Production menambahkan ide dibalik acara ini bertujuan untuk mengembangkan dan menyatukan skena underground di sekitar Serang, dan even ini menjadi sebuah wadah silturahmi bagi musisi dan penggemar metal.

Vokalis black metal ini juga akan tampil dengan bandnya Total Kramat.

LINE UP

SAFFAR (Bandung)
JD ALDAER
(Tangerang)
SUROPATI
(Serang)
ORGAN BUSUCK
(Sukabumi)
NYAREAT
(Tangerang)
FILOSOFI
(Tangerang)
TOTAL KRAMAT
(Serang)
COLOSTOMY
(Serang)
AGRAPANA
(Serang)
TWIN FORCE KILL
(Jakarta)
TRISULA
(Tegal)
EPAKS
(Serang)
HYPOCRITE
(Cilegon)
BLATZORD 
(Serang)
GAME OVER INSIDE
(Serang)
PRAY FOR LAST NIGTH
(Serang)
PAILA GAIB
(Serang)
MANDALIKA
(Serang)
KAUM AWAM
(Tangerang)
KURAWA
(Tangerang)
GARIS ILAHI
(Tangerang)

Tikat pra-pesan tersedia dengan harga 20 ribu perak, sedangkan tiket regular dijual dengan harga 25 ribu rupiah.

Untuk info lebih lanjut mengenai acara ini, Serang Metalhead dapat dihubungi di nomor 082210824300 atau BBM 2643B29B (Agung), dan 083812378789 atau BBM D58D6323 (Affandy).

Bangkit Bersatu: Silaturahmi Metalhead didukung oleh Qolbu Production, Prapatan Kali Death Metal, DeBrothers Screen Printing, Tanduk Hitam Production, Tapluck Production, Epaks Bae Community, Bongkreng Community, Bengkel Las Perintis Muda Karya, Alifa Net and RTF Colony Serang Timur.

*****

 

Facebook Comments

One thought on “Metalhead Serang bersilaturahmi di even Bangkit Bersatu

Leave a Reply

%d bloggers like this: