Minggu ini, Dewi-dewi Musik akan tampil di SOUND of GODDESS

Read English article about this show here: Tapluck Production presents Sound of Goddess

Untuk memperingati Hari Kartini, Tapluck Production akan mengadakan sebuah event spesial yang berjudul SOUND of GODDESS, mengetengahkan para musisi wanita yang memegang peranan penting di dalam perjalanan karir kelompok musik mereka.

Sound of Goddess akan berlangsung pada hari Minggu, 30 April 2017 bertempat di Lottemart Jatake, Tangerang.

Event management asal Tangerang tersebut akan menyuguhkan 12 band dengan genre yang sangat variatif, dari Gothic metal hingga grindcore.

Daftar penampilan sementara terdiri dari Anueta, Bloody Mortir, Organ Busuck, Kejie, Suropati, Eulogy, Demistri HC, Time is Over, Bulan Purnama, Al Basyiah, Krabb Patty and Panyembahan.

1. Anueta

Vokalis Nagita Okta dari band Gothic metal asal Tangerang Anueta akan menggoyang panggung dengan set list yang berasal dari dua album mereka Alam Bawah Sadar (2002) dan Sunyi Jelang Gelap (2012).

Anueta didirikan di tahun 2000, sekarang beranggotakan Harun (bass) Deni (drums), Wanto (guitars), Wawan (guitars), Adi (keyoards), Dhef (male vocals) dan Nagita Okta (vocals).

2. Bloody Mortir

Band grindcore asal Jakarta Bloody Mortir dikenal karena vokalis wanitanya Winnie, yang memegang posisi yang sangat jarang untuk band grindcore di Indonesia. Sejak berdiri di tahun 2013, Bloody Mortir telah merilis EP Agression of Grind (2014) dan album Vandalisme Massal (2015). Yang terakhir dirilis oleh Playloud Records.

Formasi Bloody Mortir yang terakhir berisi Winnie (vocals), Max (guitars), Roy ( drums) dan Wildan (bass).

3. Organ Busuck

Band brutal gore asal Jampang, Sukabumi, West Java, Organ Busuck didirikan oleh pasangan suami-istri Andre dan Ocha di tahun 2013. Band yang sekarang menjadi trio, kini sedang sibuk di studio merekam album debut mereka yang dijadwalkan akan dirilis bulan Juni nanti. Band ini sekarang beranggotakan Ocha (vocals), Andre (guitars) dan Teguh (drums).

4. Suropati

Femme fatale Vanny sudah membuktikan bahwa dirinya pantas menggantikan peran mantan vokalis Icha di band Gothic metal asal Serang, Suropati. Sejak kelahirannya di tahun 2006, Suropati sudah merilis sebuah EP berjudul Menghilang Tak Berarti tahun 2010.

Band ini sekarang diisi oleh Vanny (vocals), Jemz (vocals), Ilay Koswara (guitars),  Rhaka (guitars), Ableh (bass), Rd Gentur Adyyasa (drums) dan Dhenis Jibril (keyboards).

5. Kejie

Band death metal dari Jakarta Kejie kembali memiliki vokalis wanita. Susan akan tampil bersama Zaen (guitar/vocals), Kendy (bass) dan Abbay (drums).  Kejie didirikan di tahun 2009, pernah memiliki vokalis wanita bernama Intan.

6. Eulogy

Bassist Maulina Eropline alias Boutiq akan mentas bersama Eulogy, menemani  Racht (vocals), Ocha (guitars), Apip (guitars), dan Rian (drums). Eulogy adalah band metalcore asal Tangerang.

7. Demistri HC

Satu-satunya drummer cewek di acara ini akan bermain bersama band hardcore asal Serang, Demistri. Jangan pernah meremehkan kemampuan Khustini, kalau tidak mau stik melayang ke kepala kamu.

8. Time is Over

Band lain yang didirikan oleh pasangan suami-istri, Time is Over juga akan menggoyang panggung di Lottemart Jatake. Sejak didirikan di tahun 2011 oleh pasangan drummer Ukie dan vokalis Dezzy, band deathcore asal Tangerang ini tidak akan pernah berhenti memberikan penampilan istimewa bagi penggemar musik deathmetal/deathcore setempat.

Grup ini sekarang beranggotakan pasangan tersebut ditambah Donal (guitars) dan Aziz (bass). Mereka akan menampilkan beberapa lagu dari hits mereka yang sudah ngetop duluan seperti  Rapuh Tubuh Membusuk, Harga Diri yang Terinjak, Kematian Para Pendosa, etc.

9. Bulan Purnama

Sejak berdiri di tahun 2011 di Tangerang, band Gothic metal Bulan Purnama sudah bergentayangan di muka bumi dengan tujuh personil keren. Vokalis Miceng akan menggoda para penonton dengan suaranya yang mendayu, seperti Siren, mahluk dalam mitologi Yunani yang suara indahnya bisa menghanyutkan pelaut ke batu karang.

Kelompok tersebut sekarang digawangi oleh Miceng (vocals), Bray (vocals), Ichal (guitars), Bodong (guitars), Lebex (bass), Endin (drums), and Awan (keyboards).

10. Al.Basyah

Band epic metal asal Tangerang Al.Basyah berhutang besar kepada suara indah Rescy, yang memberi pengaruh dan warna yang khas kepada musik mereka. Band yang namanya terinspirasi dari pohon Albasia/Albizia ini, didirikan pada tanggal 29 Desember 2013.

Formasi terakhir berisikan Rescy (vocals), Tama (guitars), Muslimin Lamula (bass) dan Ferdiansyah (drums).

11. Krabby Patty

Kamu gak perlu jauh-jauh ke dasar laut Bikini Bottom untuk dapat merasakan nikmatnya burger yang paling terkenal di seantero dunia Sponge Bob. Krusty Krab sekarang sudah membuka cabang di Tangerang yang menyediakan burger Krabby Patty di dalam bentuk sebuah band easy core.

Vokalis Rizqie Nurfattihah terus sibuk melayani peminat musik pop punk dengan Krabby Patty yang lezat, dibantu oleh para pramusaji yang terdiri dari Nata Aziee Banggala (guitars), Edho hermawan (drums), Ndev Dev (bass), dan Milky (synth).

Band easy core Krusty Krab didirikan pada tahun 2011 di Tangerang, dan belum berhenti memuaskan para penggemarnya.

12. Panyembahan

Tidak banyak informasi bisa didapatkan mengenai band Gothic Metal Panyembahan. Yang dapat kami sampaikan hanyalah band ini beranggotakan Chika (vocals), Zinda (vocals), Aghizt (bass), Ipank (guitars), Ali (drums), Mey (guitars), dan Agus (keyboards). Itu saja!

**

Pemilik Tapluck Production, Slamet Dera Yanto di dalam wawancaranya dengan www.Musik.or.id mengatakan konser ini bertujuan memberi penghargaan kepada musisi wanita yang telah memberikan kontribusi besar di dalam membesarkan grup musik mereka. Tidak ada headliner di event ini. Dera bilang ” Semuanya adalah headliner,”

Tiket early bird tersedia dengan harga 25 ribu perak, dan harga normal sebesar 30 ribu rupiah. Dera menambahkan “Support event ini, beli tiketnya!”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai event ini silahkan menghubungi penyelenggara di nomor 089628626994 or BBM 595F33B6.

Tapluck Production berdiri di tahun 2010. Hingga hari ini, event management ini sudah menyelenggarakan event keren seperti Tangerang Metal Festival, Rockin Friendship, Distortion Brotherhood, Sound of Freedom, dan serial gig HYPERBLAST.

Event ini didukung oleh Benteng Brigade, Kujang Keris Musickness Distro, Gothica Production, Mardhatillah Distro, BasaBasiBusuk HellMerch, Twolane Distground, Bedebah Partner Distro, Extreme Village Production, Pangadegan Metalheads, Es Teh Metal, and ERK Studio.

*****

Facebook Comments

One thought on “Minggu ini, Dewi-dewi Musik akan tampil di SOUND of GODDESS

Leave a Reply

%d bloggers like this: