Aceh Music Project akan tampil di Payakumbuh World Music Fest 2013

Payakumbuh WMF 2012 Photo source: Antarasumbar.com
Payakumbuh WMF 2012 Photo source: Antarasumbar.com

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh kembali akan menghelat Payakumbuh World Music Festival 2013 pada tanggal 5-10 Desember 2013 ini, setelah sukses dengan event yang sama tahun lalu. Festival yang diikuti musisi lokal dan mancanegara ini akan diadakan di kawasan wisata Lembah Ngalau, Payakumbuh, Sumatera Barat.

Salah satu band fusi etnik-modern Aceh, Aceh Music Project (AMP) masuk dalam daftar peserta festival kali ini. Band yang berdiri tahun 2011 ini merupakan side-project dari Afrizal Masni (keyboard), Deddy Mulia (drum), Ahmad Mirza Safwandy (bass), Denny Afrizal (gitar) dan Djamal Taloe (perkusi Aceh).

Manager Djamal Sharief mengatakan AMP telah menyiapkan beberapa materi baru untuk ditampilkan di kota kelahiran penyair Chairil Anwar ini. Materi-materi baru itu merupakan komposisi etnik khas Aceh yang difusikan dengan musik-musik modern

AMP akan berbagi panggung dengan Balawan (Bali), Hendri Lamiri (Jakarta), Mahakam Ensemble (Kalimantan), Komunitas Seni Intro (Payakumbuh), ISI Padang Panjang, Geliga (Riau), UNP Padang, serta peserta mancanegara dari USA, Malaysia, Singapore, Australia, dan Korea.

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: