Musisi Bireuen Peduli Gempa Gayo

NGAMAL GMA Bireuen

Puluhan musisi kota Bireuen yang tergabung di dalam Gabungan Musisi Aceh Cabang Bireuen, mengadakan sebuah aksi solidaritas yang diberi nama Musisi Bireuen Peduli Gempa Gayo. Kegiatan utama aksi solidaritas ini adalah NGAMAL atau Ngamen Amal yang diadakan hari Minggu 7 Juli 2013 di pusat kota Bireuen.

Faisal alias Albert Jester, Ketua GMA Bireuen menceritakan bahwa aksi ini dimulai ketika para musisi Bireuen tergerak hatinya melihat penderitaan saudara-saudara masyarakat Tanah Gayo, yang tertimpa musibah gempa bumi pada tanggal 2 Juli 2013 yang lalu. Rasa  sedih dan sakit ikut dirasakan sehingga akhirnya diputuskan untuk berkumpul dan mengadakan rapat pada 6 Juli 2013 di markas GMA Bireuen di Starblack Cafe. Hasil rapat ini adalah sebuah kesepakatan bersama untuk membentuk sebuah aksi pengumpulan dana berupa ngamen bareng yang diberi nama Ngamal (Ngamen Amal) pada hari esoknya.

“Luka mereka adalah luka kita juga!” kata Teuku Rafiul Razi alias Piul yang ditunjuk sebagai contact person dalam aksi tersebut.

NGAMAL berlangsung pada jam 9 Minggu pagi hingga jam 6 sore. Bahu-membahu para musisi beraksi dengan menyemuti beberapa titik traffic light dan simpang di kota Bireuen. “Ada juga yang tidak setuju dengan kegiatan Ngamal ini, dengan mengatakan kegiatan ini hina. Tapi kami tidak peduli. Beda orang beda caranya, beda komunitas pula caranya dalam mengumpulkan bantuan, asalkan positif dan tidak mengganggu orang.” kata Albert kepada Acehmusician.org.

“Musisi Bireuen itu mengumpulkan bantuan dengan cara ngamen!” sambung Albert Jester di markasnya Starblack Cafe Bireuen.

“Sumpah! Ngamal tadi seru” kata Nanda DeLonge Jaruzman, musisi Bireuen yang paling bersemangat di dalam aksi ini, yang ditanggapi oleh Kevin Musbar dengan mengatakan bahwa dia kalau diajak ngamen lagi pasti ikut.

Hip-hopper Bireuen Sayed Agmas Al-idrus dengan senangnya mengatakan hasil ngamen tersebut melebihi dari target yang diharapkan. Total Rp. 5.121.100,-  berhasil dikumpulkan oleh para musisi Bireuen.

“Uang tersebut akan digunakan untuk membeli perlengkapan bagi bayi-bayi yang ada di pos-pos pengungsi Kabupaten Bener Meriah. Hari ini (8/7) sebuah tim akan berangkat ke sana untuk mengantarkan barang-barang bantuan tersebut.” kata Ketua GMA Bireuen, Albert.

“Kami sangat bersyukur, dan sangat berterimakasih kepada warga Bireuen yg telah ikut menyumbang utk kegiatan NGAMAL.” pungkas Albert menutup pembicaraan kami.

Sungguh, sebuah perasaan salut  hadir di fikiran kami untuk teman-teman Musisi Bireuen. Thumbs up for you guys! 

(Ayie Adler)

GALLERY


From Musisi Bireuen Peduli Gempa Gayo, posted by Dave Wreckl on 7/08/2013 (13 items)

Generated by Facebook Photo Fetcher 2


Facebook Comments

5 thoughts on “Musisi Bireuen Peduli Gempa Gayo

Leave a Reply

%d bloggers like this: