Menghibur Warga Kota untuk Selamatkan Gayo

Jamal Abdullah by Jamal Syarief
Jamal Abdullah | Photo by Jamal Syarief

Nurul Fajri | The Globe Journal | Sabtu, 06 Juli 2013 22:47 WIB

Banda Aceh- Para musisi dan seniman Aceh menghibur nasyarakat kota Banda Aceh dalam malam amal untuk korban bencana alam di Aceh Tengah dan Bener Meriah, Sabtu (6/7/2013). Ketua pelaksana, Jamal Abdullah pada The Globe Journal mengatakan acara tersebut merupakan aksi solidaritas yang dibuat oleh teman-teman dari berbagai komunitas.

“Ini merupakan acara solidaritas. Ada beberapa komunitas yang bergabung dalam acara ini,” ujarnya.

Untuk konsep acaranya sendiri, Jamal mengatakan tidak hanya musisi yang ditampilkan. “Acaranya beragam, tapi karna kita mempersiapkan selama tiga hari jadi ini yang bisa kita tampilkan,” sebutnya.

Tidak hanya musisi Aceh seperti Rafly, Seuramoe Renggae, Joel Pasee, dan Moritza Thaher, acara yang bertajuk Seribu Kasih Untuk Gayo tersebut juga menampilkan pembacaan puisi oleh Wiratmadinata. Bahkan, penampilan tiga rapper Aceh yang tergabung dalam NadStar juga ikut memeriahkan acara Faund Rising pada malam ini.

Selain penampilan musik, charity night yang bertajuk Seribu Kasih Untuk Gayo ini juga melakukan pelelangan lukisan dan foto dari beberapa fotografer di Aceh.

“Lukisan ada dua. Lukisan punya Reins Asmara. Kalau foto ada lebih dari 10. Dan itu sudah direlakan oleh teman-teman fotografer untuk dilelang berapapun itu,” tutur Jamal.

Jamal menuturkan bahwa acara yang dilaksanakan tersebut murni merupakan aksi solidaritas. “Ini solidaritas, kita ngak mikir hasil dari segi jumlah. Yang penting solidaritas teman-teman. Kalau rasa ini hilang,ngak berguna lagi jumlahnya,”ungkap Jamal.

Malam amal ini juga dimeriahkan oleh Amoba Band, Cella Cinta, King of Fire, New Laras Cita, Yudi Kurnia.

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: