CAVALERA CONSPIRACY rekaman album ketiga

CAVALERA CONSPIRACY

CAVALERA CONSPIRACY, band yang dimotori kakak-beradik pendiri SEPULTURA, Max dan Igor Cavalera sedang memberikan sentuhan akhir untuk album ketiga mereka yang akan dirilis di penghujung tahun ini melalui Napalm Records. Album ini diproduksi oleh John Gray, yang sebelumnya memproduseri album SOULFLY yang juga didirikan oleh Max Cavalera.

Blabbermouth membeberkan wawancara dengan Max Cavalera yang saat ini sedang sibuk-sibuknya di studio.

Mengenai kolaborasi dengan adiknya, Max mengatakan dia sangat senang bisa bermain dengan Igor. Mereka mempunyai koneksi yang baik melalui musik dan senang melihat reaksi para penggemar terhadap kolaborasi ini.

Max menambahkan dia ingin album baru ini bisa lebih kencang dan lebih nge-thrash dengan konsep Old Babylon. Kali ini mereka tidak ingin terlalu bergantung kepada teknologi seperti Pro Tools layaknya band-band yang lain. Semua track drum Igor dikerjakan secara live. Mereka mengisi vokalnya dan memainkan sendiri gitar, yang direkam dengan cara jadul.

Max mengakui adanya tekanan dan beban di dalam pengerjaan album ketiga ini, karena ini adalah album CAVALERA CONSPIRACY yang paling intense dan kencang hingga saat ini. Dia senang akan tantangan ini dan bangga karenanya. 

CAVALERA CONSPIRACY baru-baru ini merekrut Nate Newton dari CONVERGE untuk mengisi bass di album baru tersebut.

Produser John Gray mengatakan bahwa ini adalah album terkencang dan terberat yang pernah dia garap hingga saat ini dan dia senang bisa bekerja sama dengan Max Cavalera.

MaxIgor dan Marc [Rizzo, guitar] berada di halaman musikalitas yang sama dari pertama mereka masuk studio. Dan pengerjaan album ini sangat mulus.

“Sebelumnya aku tidak pernah bekerja sama dengan Igor Cavalera, dan aku sangat terkesan dengan kemampuannya membuat aransemen bersama Max serta mengisi bagian-bagian drum yang rumit secara live tanpa harus banyak di-take berkali-kali. Marc Rizzo, seperti biasa, langsung klik dan benar-benar seorang virtuoso.

“Aku senang bekerja sama dengan Marc karena dia selalu berusaha untuk bermain sempurna, tapi dia tetap rendah hati dan selalu bisa santai walaupun bekerja di bawah tekanan.

“Yang bisa kukatakan mengenai Nate Newton — dia mengisi bass track dengan sedikit sekali harus diulang-ulang. Aku kagum dengan bakatnya dan ingin bertemu dengannya suatu hari nanti.”

Marc Rizzo mengatakan: “Album baru CAVALERA CONSPIRACY benar-benar ajaib. Benar-benar album ketiga yang brutal dan kencang!!!”

Nate Newton juga mengatakan bahwa dia senang sekali bisa menjadi bagian dari album ini. Dia tertarik dengan cara Max menulis lagu.

Johny Chow, yang selama ini konser dan rekaman bersama CAVALERA CONSPIRACY bergabung dengan STONE SOUR pada tahun 2013 sebagai touring bassist.

Sebagai penggantinya, bassist SOULFLY, Tony Campos bergabung dengan CAVALERA CONSPIRACY di dalam tur Amerika Selatan dan Mexico tahun lalu.

CAVALERA CONSPIRACY sudah merilis 2 album yang berjudul “Inflikted” dan “Blunt Force Trauma” melalui Roadrunner Records dan mendapat pujian.

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: