Cilacap Menghitam 4 digelar hari ini

Setelah sempat ditunda, event Cilacap Menghitam 4 akhirnya dihelat hari ini Minggu, 14 Mei 2017 di Garasi Gazena, Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Penundaan terjadi diakibatkan adanya instruksi dari kepolisian untuk tidak mengadakan event musik di Cilacap sebelum tanggal 8 Mei, demikian pernyataan Bintang Production kepada www.Musik.or.id pada tanggal 27 April 2017. Konser yang sedianya akan dilaksanakan tanggal 30 Mei, akhirnya dijadwal ulang ke tanggal 14 Mei.

Baca: Promoter postpones CILACAP MENGHITAM #4

Akibat penundaan ini terjadi perubahan line up karena adanya skedul yang bertabrakan dari beberapa band. Dua puluh band cadas terdaftar di roster penampilan terbaru yang dikeluarkan Bintang Production.

 

Cilacap Menghitam #4 akan mengetengakan MANUNGGAL, yang dalam kesempatan ini akan meluncurkan debut full-length album, Kun Fa Ya Kun.

Manunggal adalah band black metal asli Cilacap, didirikan pada tahun 2013 oleh gitaris Joko P alias Bayu. Band tersebut sekarang beranggotakan Joko Bayu Purnomo (vocals/guitars), Rinto (bass), Mohammad Al-Habsyi (keyboards), dan Shilva Ramadan (drums).

Bersama Manunggal, Band death metal Cilacap’ DEMOCRAZY, DROSOPHILA (Gothic metal asal Yogyakarta),
dan band black metal asal Jakarta ORTODEUS juga dijadwalkan akan menjadi co-headliner.

Fay Tanda Tanya dari Bintang Production dalam wawancaranya beberapa waktu yang lalu dengan www.Musik.or.id mengatakan serial gig ini diadakan untuk pertama kalinya tanggal 15 Februari 2015. Even ini merupakan ide dari Joko Purnomo, pendiri Bintang Production dan gitaris/vokalis Manunggal. Manunggal merayakan ulang tahun pertamanya di acara tersebut.

Edisi kedua dihelat empat bulan setelahnya pada tanggal 7 Juni 2015 di Lapangan Tennis Indoor, Cilacap.

Menyusul kesuksesan edisi pertama dan kedua, Bintang Productions mengadakan Cilacap Menghitam #3 tanggal 11 Juli 2016 di Lapangan Rawa Bendungan, Cilacap. Kali ini mengetengahkan SiksakubuR dan Fadihat, dua-duanya veteran death metal asal Jakarta.

Fay menambahkan edisi ke-empat menjadi sangat spesial mengingat Joko Purnomo dan Manunggal akan merilis album pertama yang sudah lama dinanti-nanti.

 

LINE UP

MANUNGGAL (Cilacap)
DEMOCRAZY (Cilacap)
DROSOPHILA (Yogyakarta)
ORTODEUS (Jakarta)
CRIMINOLOGY (Bandung)
BLOODY CORPSE (Bandung)
NISTA (Banjarnegara)
MIYANGGA (Cilacap)
M O L M (Lakbok)
REVENGE OF FALEN (Cilacap)
ABYSS WALKER (Cilacap)
KILLER TROOPS (Cilacap)
BLACK DEVIL MAGNETIC (Cilacap)
SZAKOR (Banyumas)
INDIGO (Cilacap)
FATAL GENETICA (Cilacap)
GELAP SAYUTA (Cilacap)
AGNOSTIC EVIL (Cilacap)
NOCTURNAL ORGASM
SUSUK MANTEN

Tiket dijual 35 ribu rupiah. Penyelenggara juga menjual kaos resmi seharga 100 rupiah. Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi Bintang Production di 085743201527 dan 081574984985.

Even ini didukung oleh Cilacap Underground Bersatu, Baphomet Squad, Cilacap Brutallity, etc.

*****

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: