Saffar dan Reduced jadi headliner di Pasuruan Bising 2017

Menyusul suksesnya even perdana pada tahun lalu, event management Soro-Soro Bareng kembali menghelat edisi kedua dari metal fest Pasuruan Bising. Kali ini, Pasuruan Bising 2017 akan diadakan pada hari Minggu 30 Juli 2017 bertempat di Gedung Yonzipur 10, Jalan Balaikota Pasuruan, di depan DPRK Pasuruan/SMK PGRI 2.

Tema tahun ini adalah Beast from East.

Metal fest ini dijadwalkan akan memuntahkan dua puluh band metal dan hardcore, dengan death metal unit asal Bandung Saffar serta brutalist Reduced asal Jember sebagai headlinernya. Dalam kesempatan ini, band death metal Pasuruan Hyperteroid akan meluncurkan debut EP Rotten Brain Theory. Dua band tempatan black metallers Penduso dan death metallers Hysteroctomy akan memanfaatkan even ini untuk mempromosikan karya terakhir mereka, masing-masing CD promo Song From Hell dan CD promo Saladin.

Read English article about this show here: Pasuruan Bising 2017: Beast from East

Band death metal asal Bandung Saffar akan menggoyang Pasuruan Bising 2017 dengan formasi teranyarnya. Pemain bass asal Bloodgush, Evan adalah jagoan baru mereka setelah kehilangan Ramon awal tahun ini. Evan diperkenalkan secara resmi sebagai personil baru pada tanggal 25 Maret 2017 di Facebook resmi Saffar.

Saffar didirikan oleh Gilang pada tahun 2007. Setelah beberapa kali gonta-ganti personil, pada tanggal 9 September 2013 band ini merilis debut yang cukup mendapat banyak pujian yang berjudul Mandatory El Arshy, melalui Extreme Souls Production.

Formasi terkini beranggotakan Gilang (guitars/vocals), Evan (bass) dan Iyenk (drums).

 

Band brutal death metal Reduced asal Jember sedang bekerja mati-matian menyelesaikan album kedua mereka. Band tersebut akan berhenti konser untuk sementara setelah Pasuruan Bising 2017 selesai, agar bisa fokus dalam pengerjaan album kedua, demikian pernyataan Facebook mereka 4 Juli yang lalu.

Reduced dibentuk pada bulan Maret 2013 di Jember oleh Bagus Putra (vocals), Rony (guitars), dan Pipit (drums). Rony kemudian keluar dan digantikan oleh Ipung Awarif. Bassist Jabrik bergabung kemudian dan formasi keren ini merekam album perdana mereka.

Label independent asal California New Standard Elite merilis debut album mereka Gradually Executed pada tahun 2015.

Formasi terakhir yang diketahui terdiri dari Bagus Putra (vocals), Ipung Awarif (guitars) dan Jabrik (bass).

*****

Tahun kemarin, Soro Soro Bareng mengadakan untuk pertam kalinya Pasuruan Bising: Sound of Monster, pada tanggal 28 Agustus di Gedung PDI Perjuangan, Pasuruan dengan 27 bands yang bermain. Band deth metal Bandung Guttural Disease didapuk menjadi headlinernya.

LINE UP

SAFFAR (Bandung, death metal)
REDUCED (Jember, brutal death metal)
HYPERTEROID (Pasuruan, death metal) Launching Ep Album “Rotten Brain Theory”
PENDUSO (Pasuruan, black metal) Promo 2017 “Song From Hell”
HYSTEROCTOMY (Pasuruan, death metal) Promo 2017 “Saladin”
BERANTAI (Pasuruan, Technical death metal)
PREDATOR (Malang, oldschoolgGrindcore)
INTRACRANIAL PARASITE (Malang, slamming brutal death metal)
GOREGATORY (Purwodadi, death metal)
SADISTIC EMBODIMENT (Kediri, death metal)
KERANGKA (Pasuruan, death metal)
NEFILIM (Mojokerto, deathcore)
URET (Mojokerto, death metal)
MUNITIONS OF WAR (Mojokerto, hardcore)
APATHIES (Pasuruan, hardcore)
COOL DOWN (Pasuruan, hardcore)
INTRACEREBRAL HEMORRHAGE (Pasuruan, slamming guttural)
OFTRINGEN (Pasuruan, black metal)
VIRGIN CORPSE (Pasuruan, death metal)
FACE OFF (Pasuruan, death metal)

Tiket dijual dengan harga 20 ribu rupiah. Penyelenggara acara menyediakan nomor hotline untuk menjawab segala pertanyaan mengenai even ini di nomor berikut: Anam (082245891038/ D31D5AB3), Kamali (0895600828462/ D22F16FE)

Even ini didukung oleh Ultimate Brutality, Warblood, Pasuruan Under Division, Aris13_art, Clickle Store, Jnc Sablon, Invasion Rival, Brother Hope, Pasukan Nggacor, Indonesian Underground.

*****

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: