Srigala Bisnis Records akan luncurkan kompilasi MEDAN TERIAK 3

*****

Read English article about this compilation CD here: Komplikasi Distorsi MEDAN TERIAK 3: Semangat Baja Kami

*****

Perusahaan rekaman independen asal kota Medan, Srigala Bisnis Records akan merilis edisi ketiga dari album kompilasi Komplikasi Distorsi MEDAN TERIAK pada tanggal 29 April nanti. Album tersebut berisikan enam belas band terpilih yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara.

Proses pemilihan band-band tersebut dimulai sejak Juni tahun lalu. Srigala Bisnis menerapkan tiga metode perekrutan: undangan, pengiriman demo dan audisi. Undangan dikirimkan hanya kepada band-band mapan yang sudah pernah merilis album.

Pada tanggal 15 November 2016, Srigala Bisnis mengumumkan dimulainya AUDISI JALUR KERAS, yang menyasar band yang memiliki lagu yang belum pernah direkam sebelumnya. Pendaftaran audisi ditutup pada tanggal 25 bulan yang sama. Hasilnya diumumkan pada tanggal 27 November. Empat kandidat terpilih sementara yaitu  Castraction (Marelan), Kaset Rusak (Sidikalang), The Cain (Medan), dan Non Block (Tanjung Morawa); ditambah dua band cadangan: Slekot (Galang), SPOF (Medan).

Lomba mendesain cover dibuka pada tanggal 4 December 2016 dan ditutup 25 Januari 2017. Hadiah sebesar satu juta rupiah jatuh kepada desainer asal kota Medan Andy Surya Pranata.

Undangan untuk memasukkan CD demo diumumkan pada tanggal 19 Desember  2016, ditujukan kepada band yang sudah merekam lagu-lagunya, tetapi belum pernah diterbitkan melalui label manapun. Peserta diwajibkan mengirim CD demo berisikan tiga buah lagu.

Sebulan kemudian, pada tanggal 2 Januari 2017, Srigala Bisnis meluncurkan lomba membuat video footage untuk mendukung peluncuran album kompilasi tersebut. Di sat bersamaan juga tema untuk edisi ketiga yang berjudul Semangat Baja Kami diumumkan. Kompetisi video tersebut ditutup 25 Maret.

Serangkaian acara untuk mendukung album kompilasi tersebut diluncurkan. Rangkaian event yang diberi nama A Road to Medan Teriak 3 dimulai dengan babak final Audisi Jalur Keras yang berjudul Final Destination: Road to Medan Teriak 3 yang dihelat tanggal 19 Februari di Rockoffie Medan.

Klinik musik bertajuk ROCK ACADEMY yang merupakan bagian dari Road to Medan Teriak 3 dilangsungkan pada tanggal 22 February 2017, juga di Rockoffie Medan. Klinik ini menampilkan musisi terkenal nasional seperti mantan drummer Burgerkill Abah Andris, bassist Deadsquad saat itu Alan Musyfia, Gitaris PAS Band Bengbeng, Irink Pargochy dan Lepot Fingerprint.

 

Enam belas band yang berhak masuk di dalam kompilasi diumumkan pada tanggal 3 Maret  2017.   Mereka adalah:

  1. PARGOCHY (Medan, Death metal)
  2. MUNTAH KAWAT (Medan, Death metal)
  3. SEATTLE SMILE (Binjai, Grunge)
  4. VINTAGE GLASSES (Medan, Stoner rock)
  5. SENDOGARPU (Medan, Pop punk)
  6. FILSAFATIAN (Medan, Punk rock)
  7. TRUCK GANDENG (Medan, )
  8. FUCKING DOG (Lubuk Pakam, Hardcore)
  9. THE CAIN (Perbaungan, Punk rock)
  10. PUNXGOARAN (Pematang Siantar, Punk rock)
  11. CRANIUM (Medan, Death metal)
  12. FINGERPRINT (Medan, Hardcore)
  13. HRJ (Sergei Bedagai, Ska rock)
  14. CASTRACTION (Medan. Metalcore)
  15. DEATHMYTH (Medan)
  16. BEE SING (Sidikalang)

Srigala Bisnis mengumumkan akan melakukan tur keliling enam kota di Sumut pada tanggal 23 Maret 2017. Tur ini menjadi ajang pemanasan sebelum konser peluncuran album berjudul LIVE ON STAGE yang akan berlangsung pada tanggal 29 April nanti. Jadwal tur enam kota terdiri dari:

  • Medan, April 1
  • Perbaungan, April  5
  • Binjai, April 15
  • Pematang Siantar, April 16
  • Lubuk Pakam, April 22
  • Sidikalang, April 23

Hellcrust dan Under18 dijadwalkan akan menjadi headliner di konser Live on Stage. Tempat pelaksanaan dan para headliner lainnya akan diumum kemudian.

Pemilik dan pendiri Srigala Bisnis Berlin Anto Gulo di dalam interviewnya dengan www.Musik.or.id mengatakan Komplikasi Distorsi Medan Teriak pertama kali dirilis di bulan November 2013. Diikuti edisi kedua yang berjudul Medan Teriak 2: The Rebel Of Distortion setahun kemudian.

Album Medan Teriak 3 akan dirilis dengan format CD dan DVD. Versi DVD akan menampilkan rekaman live saat peluncuran album di konser LIVE ON STAGE.

Dia menambahkan semua lagu yang terpilih akan direkam ulang di SB Studio, sebuah studio rekaman milik Srigala Bisnis Records. Proses mixing dan mastering akan dilakukan di Jakarta.

Berlin menyebutkan proses perekrutan kompilasi berikutnya Medan Teriak 4 akan dimulai 29 April 2017.

Srigala Bisnis didirikan pada tahun 2011. Hingga sekarang telah merilis dua album kompilasi dan enam album dari band seperti Wafer, Masterplan, Differencia, Best Day Ever, dan Not Xmprewell.

Perusahaan tersebut sekarang sedang mempersiapkan album baru CRANIUM, HRJ, dan Imperium Of Detonantor.

Jangan lewatkan artikel berikutnya mengenai Medan Teriak 3 dan Srigala Bisnis di www.Musik.or.id. Stay tune!

*****

Facebook Comments

One thought on “Srigala Bisnis Records akan luncurkan kompilasi MEDAN TERIAK 3

Leave a Reply

%d bloggers like this: